ADVERTISEMENT

Gaya Jokowi Riding di Bypass Lombok, Local Pride!

Daniel Ngantung - wolipop Jumat, 14 Jan 2022 21:00 WIB
Presiden Joko Widodo mengendarai sepeda motor custom Kawasaki W175 bergaya chopper bobber di Jalan Bypass BIL-Mandalika, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Kamis (13/1/2022). Kunjungan kerja tersebut untuk mengecek kesiapan jelang event MotoGP yang akan diselenggarakan di Mandalika, Lombok. ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/rwa. Presiden Joko Widodo saat menjajal Jalan Bypass BIL-Mandalika. (Foto: ANTARA FOTO/AHMAD SUBAIDI)
Lombok -

Presiden Joko Widodo kembali mengajak masyarakat untuk bangga berbusana dengan produk buatan anak Bangsa. Kali ini lewat gayanya saat menjajal Jalan Bypass BIL-Mandalika di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Jokowi meninjau area tersebut sambil mengendarai motor Kawasaki W175 versi custom-made. Menemani momen riding tersebut, ia mengandalkan busana dan aksesori keluaran brand lokal.

"Pada kunjungan kerja Presiden @jokowi ke Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Kamis (13/1/2021), Presiden menjajal bypass BIL-Mandalika dengan menggunakan outfit produk buatan dalam negeri," tulis Instagram @sekretariat.kabinet Jumat (14/1/2022).

Unggahan tersebut disertai foto outfit of the day (OOTD) Jokowi saat menjajal jalan sepanjang 17,36 km itu. Tidak ketinggalan informasi nama produk dan mereknya.


Jokowi diketahui memakai helm merek RSV Helmet, asli Bandung. Dalam laman resminya, RSV menyebutkan menjual helm full face dan half face bersertifikasi SNI & DOT dan ECE. Selain helm, RSV juga menjual pakaian atau jersey RSV, jaket, hingga aksesori untuk helm.

[Gambas:Instagram]



Beralih ke jaket, Jokowi mengandalkan buatan Rabbit and Wheels dari Bandung. Pemilik Rabbit and Wheels Muhammad Zul Irvan sempat membeberkan, jaket bertema G20 itu khusus dibuat untuk Jokowi.

Pada bagian belakang jaket, terdapat logo G20 Indonesia dengan slogan "Indonesia Memimpin". Adapun harga jaket ini, kata Muhammad Zul Irvan, mencapai Rp 1,5 juta.

Lalu ada celana buatan Continmoto, merek yang berbasis di Cimahi, sebagai bawahan. Sementara sarung tangan datang dari Bellissimo di Tangerang Selatan. Untuk sepatu, Jokowi lagi-lagi menjatuhkan pilihan pada sneakers NAH Project.

"Sebenarnya produk Indonesia nggak kalah bagus loh sama luar negeri. Cuma kitanya aja gengsi memakai," komentar seorang netizen.

Presiden Jokowi mengendarai motor Kawasaki W175 custom(Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)


Simak Video "Bocoran Dekorasi Tasyakuran Pernikahan Kaesang-Erina di Solo"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)