Dulu Juara, Ini Pesan Istri Gibran Selvi Ananda untuk Finalis Putra Putri Solo

Ari Purnomo - wolipop Jumat, 12 Nov 2021 16:32 WIB
Istri Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Selvi Ananda memberikan pembekalan kepada 10 finalis Putra Putri Solo, Jumat (12/11/2021). Selvi Ananda memberikan materi pada karantina finalis Putra Putri Solo 2021. Foto: Ari Purnomo
Solo -

Istri Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Selvi Ananda menjadi pemateri dalam karantina finalis Putra Putri Solo 2021. Dalam kegiatan yang diadakan di Solia Hotel Yosodipuro, Jumat (12/11/2021) Putri Solo 2009 itu memberikan banyak masukan kepada para finalis.


Selvi memaparkan, hal yang perlu ditanamkan dalam diri setiap finalis adalah tujuan dari ikut kontes Putra Putri Solo. Menurutnya, tujuan menjadi hal yang penting agar para peserta tidak kecewa nantinya.


"Tujuan apa? Berkontribusi, memajukan Kota Solo, itu hasilnya akan beda meskipun tidak keluar sebagai pemenang. Berbeda halnya jika kalian hanya bertujuan ingin jadi pemenang, maka akan hilang dan tugas-tugas ke depan tidak pernah muncul lagi," ujarnya di hadapan para peserta.


Selvi Ananda menambahkan ketika tujuan menjadi Putra Putri Solo adalah untuk menang, para finalis akan kecewa saat obsesinya menjadi juara itu tidak tercapai. Maka dari itu, menantu Presiden Jokowi itu menekankan agar para peserta berkomitmen dan konsisten dalam pemilihan Putra Putri Solo 2021.


"Komitmen dan harus konsisten dengan apa yang kalian pilih ini. Kalian sudah memilih sebagai Putra Putri Solo sebagai duta pariwisata, bersedia menjalankan tugas-tugas sebagai duta wisata dan memajukan Kota Solo," ungkapnya.


Ditemui usai memberikan materi pada finalis Putra Putri Solo 2021, Selvi mengaku senang hadir sebagai pemateri pemilihan Putra Putri Solo. Apalagi kini dirinya hadir sebagai sosok yang berbeda.


"Setelah 12 tahun tentunya proses, waktu yang panjang sekarang bisa hadir dengan porsi yang berbeda," ujarnya.


Selvi Ananda berharap Putra Putri Solo 2021 yang menjadi pemenang nantinya bisa mempromosikan Kota Solo. Dan promosi tersebut tidak hanya di tingkat nasional tetapi hingga ke mancanegara.


"Harapannya pada pemenang bisa mengenalkan Kota Solo, mempromosikan, tidak hanya tidak kota tapi internasional," pungkasnya.





Simak Video "Alasan Gibran Tampil Beda di Pernikahan Anwar Usman-Idayati"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)