Viral Masker Mewah Penutup Wajah dari Emas, Harganya Rp 808 Juta

Vina Oktiani - wolipop Senin, 15 Nov 2021 15:15 WIB
Woman with hands in latex glove holding protective medical white mask. Ilustrasi Masker/Foto: Getty Images/iStockphoto/Natasa Ivancev
Jakarta -

Saat ini menggunakan masker penutup wajah sudah menjadi kewajiban demi mencegah penularan virus Corona. Di luaran sendiri sudah terdapat beragam model masker penutup wajah yang bisa dibeli. Namun berbeda dari masker penutup wajah pada umumnya, masker yang satu ini harganya tak tanggung-tanggung, mencapai ratusan juta rupiah.

Seperti dikutip dari India.com, masker penutup wajah emas itu bernilai sekitar Rp 808 juta. Dalam foto yang beredar terlihat masker tersebut tampak memiliki rongga karena terbuat dari manik-manik emas.

Masker emas yang dibuat oleh Chandan Das, pembuat perhiasan di kota Budge Budge itu diketahui telah dibeli oleh seorang pengusaha asal Benggala Barat. Menurut laporan dari News 18, Das memang sengaja membuat masker emas seberat 108 gram itu untuk pengusaha lokal di sana. Masker emas itu dibuat dalam waktu 15 hari.

Masker emas itu kemudian dipamerkan selama perayaan Durga Puja di Kolkata. Foto-fotonya kemudian menjadi viral usai diunggah ke Twitter oleh salah seorang jurnalis Rituparna Chatterjee.

"Apa tujuannya ini?" tulis Rituparna dalam unggahannya.

Postingan tersebut kemudian langsung ramai dengan beragam komentar netizen. Tak sedikit yang memberikan kritik dan menyebut masker tersebut tidak berguna.

"Lol betul. Saya merasaperhiasan mahal benar-benar tidak berguna," komentar salah seorang netizen.

"Sesuatu yang mewakili kebodohan kita (ketertarikan akan emas) Ini dia," tambah netizen lain.

"Pamer," tulis komentar lain.



Simak Video "Kesalahan-kesalahan yang Sering Dilakukan saat Pakai Masker"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)