Makin Sering Pakai Masker, Ini Cara Padu Padannya Sehari-hari

Angga Laraspati - wolipop Kamis, 09 Sep 2021 12:44 WIB
Masker LG Foto: dok. LG Indonesia
Jakarta -

Masker menjadi hal yang wajib dikenakan setiap hari di masa-masa seperti saat ini. Menggunakan masker sudah diibaratkan seperti aksesori fashion yang melengkapi outfit sehari-hari selama beraktivitas.

Studi yang dilakukan Universitas Maryland, Universitas Carnegie Mellon dan Facebook Data for Good menunjukkan dalam 5 bulan di 2020, peningkatan penggunaan masker mencapai lebih dari 75 persen di Asia, Amerika Utara dan Amerika Selatan.

Masker yang sebelumnya lebih banyak digunakan untuk kepentingan teknikal, seperti untuk melindungi diri dari debu dan polusi, kini menjadi perlindungan dari berbagai macam penyakit.

Saking seringnya dipakai sehari-hari, mulai banyak orang yang memadupadankan masker dengan outfit yang ia kenakan. Berbagai gaya mulai dari monochrome, hingga colorful bisa dipadankan agar tampilan lebih terlihat stylish.

Meskipun masker dan fashion yang tampaknya tak banyak berkaitan satu sama lain, namun keduanya diketahui dapat berdampak pada kepercayaan diri dan kesehatan mental penggunanya.

Sebuah studi di Polandia pada 2020 menunjukkan penggunaan masker dapat menurunkan tingkat kecemasan dan meningkatkan kesehatan mental seseorang. Kecemasan turun karena rasa kontrol pribadi meningkat dan membuatnya menjadi adaptasi baru. Memakai masker juga dipandang sebagai simbol kohesi sosial dalam respons global terhadap pandemi.

Meski demikian tak mudah mendapatkan masker yang cocok dengan fashion sehari-hari. Melansir Fashionblitz, ada cara yang bisa dilakukan agar masker dapat terlihat modis dan juga nyaman dikenakan.

Pertama, perhatikan jenis kain pada masker. Ini penting karena kain dapat memengaruhi kenyamanan saat digunakan dalam waktu lama. Cobalah untuk menggunakan masker katun tiga lapis.

Tekstur katun yang lembut dapat memberi kenyamanan dan tahan terhadap kelembaban di musim panas. Selain itu masker kain dapat memudahkan bernafas. Masker yang terbuat dari sutra atau satin juga bagus karena dapat menyerap keringat dan bahannya lembut.

Selain itu carilah masker yang punya ukuran pas dengan struktur wajah. Pilihlah ukuran yang tak terlalu luas, tapi dapat menutupi bagian hidung dan mulut dan tetap memberikan ruang untuk bernapas.

Jangan lupa juga untuk dipadupadankan dengan pakaian yang dikenakan. Contohnya gunakan masker berwarna polos seperti warna putih dengan baju berwarna hitam agar menghasilkan style monokrom. Coba juga padukan dengan sepatu putih atau topi berwarna gelap untuk semakin menonjolkan style monokrom.

Tak hanya kain, saat ini sudah banyak juga masker medis dengan beragam warna dan aksesori dan modelnya. Berbagai macam masker ini bisa disesuaikan dengan tema outfit yang dipakai sehari-hari.

Selain itu ada pula masker yang menggabungkan fashion dengan teknologi yakni LG PuriCare Wearable Air Purifier. Masker ini dilengkapi dua filter H13 HEPA, Dual Fan dan Respiratory Sensor.

Dual Fan memastikan penyaringan udara lebih baik dengan tiga tingkat kecepatan yang dapat diatur, Respiratory Sensor bekerja mendeteksi siklus dan volume napas pemakainya. Kedua teknologi ini mendapat daya dari keberadaan baterai yang dapat diisi ulang.

LG Electronics Indonesia juga mengajak masyarakat mengekspresikan style lengkap dengan masker sebagai fashion statement. Gerakan ini dalam rangka peluncuran generasi kedua LG PuriCare Wearable Air Purifier.

Kamu bisa turut berpartisipasi dengan mengikuti acara sosial media bertajuk 'Wear Your Confidence!' yang akan dihelat 7-30 September 2021 di jejaring Instagram LG Electronics Indonesia di tautan berikut ini.

Caranya mudah, kamu tinggal mengunggah foto diri menggunakan outfit yang paling stylist dan mendorong kepercayaan diri dengan masker wajah. Jangan lupa sertakan hashtag #PuriCareWearableAirPurifier #LGWearable #WearYourConfidence #LGPuricareWearableInfluencer pada caption.

Menarik bukan? Yuk, ikuti kegiatan ini dan tingkatkan kepercayaan dirimu menggunakan masker!

Sebanyak tiga orang dengan outfit dan pose paling keren akan mendapat lima produk terbaru LG PuriCare Wearable Air Purifier, berkesempatan menjadi influencer LG Wearable Air Purifier, dan melakukan sesi foto dengan Rio Motret.

Sebagai informasi, LG PuriCare Wearable Air Purifier merupakan air purifier portable yang dapat digunakan selayaknya masker. Keluaran terbaru produk ini datang dengan tampilan lebih ramping dan ringan serta teknologi canggih yang memastikan kamu bisa lancar berkomunikasi dan nyaman beraktivitas.

Untuk keterangan lebih lanjut, kunjungi situs resmi LG Indonesia.



Simak Video "Ragam Masker Atlet Olimpiade Tokyo 2020 dari Berbagai Negara"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/eny)