It's Happening! Kim Kardashian Umumkan Kolaborasi Fendi dan Skims

Daniel Ngantung - wolipop Selasa, 26 Okt 2021 13:45 WIB
Skims Kim Kardashian x Fendi Kim Kardashian mengenakan koleksi perdana Fendi x Skims. (Foto: Dok. Fendi x Skims)
Los Angeles -

Kim Kardashian membawa brand pakaian dalamnya, Skims, ke level baru. Sebuah kolaborasi teranyar Skims dengan rumah mode Fendi menjadi buktinya.

Lewat Instagram, Kim Kardashian mengumumkan Skims dan Fendi yang berada di bawah arahan desainer Kim Jones, berkolaborasi untuk sebuah koleksi kapsul. Koleksi ready to wear edisi terbatas ini baru bisa dibeli pada 9 November mendatang.

"Introducing FENDI x SKIMS - a first of its kind collaboration that unites the luxury of @Fendi with the innovation of @SKIMS. This limited edition collection launches on November 9 at 6am PST at www.fendiskims.com," tulisnya, Senin (25/10/2021).

[Gambas:Instagram]




Unggahan tersebut disertai sebuah foto yang memperlihatkan ibu empat anak itu berpose dalam balutan koleksi eksklusif Fendi x Skims. Seperti dilansir dari Elle Australia, koleksi ini sama-sama didesain oleh kedua Kim, dengan mengawinkan estetika dari masing-masing brand.

Produk yang ditawarkan hadir dalam siluet yang membentuk tubuh, material yang bervariasi, disertai warna-warna bold yang mencolok. Semuanya dihiasi logo hybrid yang terinspirasi dari koleksi pertama mendiang Karl Lagerfeld untuk Fendi pada 1979 atau lebih tua dari usia Kim Kardashian sendiri.

"Inovasi dalam material dan siluetnya yang mengepas di tubuh khas Skims dipadukan dengan kemewahan dan kualitas Fendi mungkin terdengar mengejutkan bagi banyak orang, tapi kesamaan visi dan tujuan kreatif kami benar-benar sejalan," kata Kim Kardashian dalam keterangan resmi.

Skims Kim Kardashian x FendiKoleksi perdana Fendi x Skims (Foto: Dok. Fendi x Skims)

Tak cuma pakaian dalam, koleksi ini juga mencakup pilihan dress, outerwear, hingga aksesori seperti tas. Harga atasan dan terusan mulai dari US$ 950 (Rp 13,4 juta), sementara dijual seharga US$ 1.100 (Rp 15,5 juta). Adapun puffer jacket berharga US$ 2.950 (Rp 41 juta).

Kim Jones bercerita, ide kolaborasi ini lahir dari sebuah momen tak terduga. Suatu ketika di markas Fendi di Roma, ia bingung melihat para perempuan timnya tiba-tiba diam dan terpaku pada ponsel masing-masing.

"Aku tidak tahu apa yang terjadi, ternyata mereka sedang menantikan peluncuran koleksi Skims. Lalu aku pikir, ayo kita membuat sesuatu bersama," ujar desainer yang juga mendesain untuk koleksi busana pria Dior.

[Gambas:Instagram]



Kolaborasi ini diumumkan hanya sebulan setelah Fendi yang milik LVMH itu memperkenalkan Fendace, koleksi buah proyek unik tukar desainer dengan Donatella Versace.

Didirikan pada 2018, Skims melengkapi portofolio bisnis mantan istri Kanye West itu. Walau baru tiga tahun, Kim Kardashian yang juga melakoni bisnis kosmetik itu berhasil menjadikan Skims sebagai sebuah brand yang saat ini bervaluasi lebih dari US$ 1 miliar (Rp 14 triliun). Atas kesuksesan tersebut, ia mendapat penghargaan 2021 Brand Innovator dari Wall Street Journal edisi majalah.



Simak Video "Viral Gaya Kim Kardashian yang Nyeleneh"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)