Sederet Alasan Sepatu Vans Sangat Cocok untuk Anak Kuliahan

Sponsored - wolipop Senin, 11 Okt 2021 13:31 WIB
Sepatu Vans Foto: Shutterstock/
Jakarta -

Sepatu merupakan alas kaki yang bersifat universal. Sepatu dapat digunakan saat berolahraga, bekerja, acara resmi, atau sekadar menjadi pemanis penampilan ketika sedang bepergian. Sepatu juga menjadi alas kaki yang dapat melindungi kaki secara keseluruhan, mulai dari telapak kaki sampai dengan mata kaki.

Sepatu dapat digunakan oleh siapa saja dan tidak terhalang kategori usia, termasuk anak kampus atau mahasiswa. Mahasiswa memerlukan sepatu sebagai alas kaki dalam kegiatan sehari-hari. Hampir seluruh kampus di Indonesia memiliki peraturan bahwa mahasiswa wajib menggunakan sepatu selama kegiatan perkuliahan di kampus.

Maka dari itu, mahasiswa perlu memiliki sepatu yang dapat digunakan setiap hari khususnya saat berkuliah. Salah satu sepatu yang cocok digunakan mahasiswa untuk sehari-hari yaitu sepatu Vans. Kenapa Vans? Berikut alasannya!

Nyaman Digunakan

Alasan pertama yaitu nyaman digunakan. Dalam melakukan kegiatan sehari-hari, kamu perlu memiliki alas kaki yang nyaman dan mampu melindungi kaki dengan baik. Sepatu Vans memiliki bantalan empuk dan tebal yang terletak di bagian sol sehingga kaki tidak akan mudah terasa lelah selama melakukan berbagai aktivitas.

Bantalan tersebut dapat membantu kaki agar lebih maksimal menyangga berat tubuh. Selain itu, bagian sol sepatu Vans yang tebal juga membuat sepatu ini tidak mudah basah saat melewati genangan air, sehingga nyaman digunakan saat musim hujan.

Cocok Dipakai di Berbagai Kegiatan

Alasan kedua yaitu cocok dipakai pada berbagai kegiatan. Menjadi mahasiswa pasti akan ada banyak kegiatan yang diikuti, mulai dari kegiatan perkuliahan, pengambilan data praktikum, seminar, hingga kegiatan nonakademik misalnya hangout bersama teman. Sepatu Vans memiliki desain klasik yang dapat dipakai untuk kegiatan semi formal maupun nonformal sehingga sepatu Vans cocok digunakan untuk sehari-hari.

Sepatu Vans juga memiliki sol yang nyaman digunakan sehingga menggunakan sepatu Vans baik dalam kegiatan yang aktif maupun kegiatan dengan intensitas bergerak yang sedikit.

Tahan Lama

Alasan ketiga yaitu tahan lama. Banyak orang yang memuji segi ketahanan sepatu Vans. Sepatu ini terkenal awet sehingga banyak orang yang setia menggunakan sepatu Vans. Vans memiliki kualitas material sepatu yang bagus. Sepatu-sepatu Vans terbuat dari kombinasi bahan kanvas dan katun kualitas premium.

Serat-serat kain yang kuat tersebut menjamin sepatu ini tidak mudah robek sehingga sepatu ini mampu memberikan perlindungan maksimal untuk kaki. Tak hanya itu, sol sepatu ini terbuat dari material karet yang tebal dan anti slip. Kemampuan mencengkeram yang luar biasa membuat kamu nyaman selama beraktivitas sehari-hari dan terhindar dari resiko cedera.

Harga Terjangkau

Alasan keempat yaitu harga terjangkau. Jika dibandingkan dengan brand sepatu terkenal yang juga memiliki kualitas premium, sepatu Vans memiliki harga yang cukup terjangkau. Sebagai mahasiswa, terlebih jika kamu seorang perantau biasanya perlu menghemat pengeluaran.

Menggunakan sepatu Vans sebagai alas kaki sehari-hari dapat membuatmu lebih hemat karena sepatu Vans awet, sehingga tidak perlu sering mengeluarkan uang lebih untuk sepasang sepatu.

Model Beragam

Alasan kelima yaitu model beragam. Setidaknya terdapat 5 model sepatu yang populer dari merek ini. Kelima model sepatu tersebut yaitu jenis Vans Era, Slip On, Sk8-Hi, Authentic dan Old Skool. Masing-masing jenis memiliki beragam desain, mulai dari warna netral, warna pastel, two tone, hingga corak seperti checkerboard.

Bagian belakang sepatu Vans pun didesain beragam, ada yang high top pada Vans Sk8-Hi, mid top pada Vans Slip On, serta low top pada Vans Old Skool dan Era. Kamu dapat memilih jenis sepatu Vans sesuai dengan keinginan. Meskipun sepatu Vans memiliki desain klasik, sepatu Vans tetap dinilai trendy dan tidak jadul atau pun norak. Kamu tetap dapat terlihat stylish ketika menggunakan sepatu Vans.

Perawatan Mudah

Alasan terakhir adalah perawatan mudah. Biasanya sepatu merek terkenal dengan kualitas premium memerlukan perawatan-perawatan khusus, tetapi tidak dengan sepatu Vans. Sebab, merek sepatu satu ini memiliki perawatan yang cukup mudah. Perawatan sepatu yang mudah dapat membuatmu lebih praktis dalam menggunakan sepatu Vans sebagai alas kaki sehari-hari. Kamu dapat menghilangkan debu di sepatu dengan cara menepuk-nepuk sepatu atau menyikat menggunakan sikat halus.

Jika terdapat kotoran yang menempel, kamu dapat membersihkan sepatu Vans menggunakan lap yang dibasahi air hangat. Kamu juga dapat mencucinya menggunakan detergen yang ringan, tetapi jangan gunakan deterjen dengan kandungan kimia yang keras. Untuk mengeringkannya, kamu dapat lap sepatu menggunakan kain yang kering. Apabila sepatu Vans-mu bukan berwarna putih, maka hindarilah menjemur di bawah sinar matahari langsung agar warna sepatu tidak mudah pudar.

Nah, itulah alasan mengapa sepatu Vans cocok digunakan sehari-hari untuk mahasiswa atau anak kampus. Kamu dapat membeli sepatu Vans melalui toko resmi yang berada di pusat perbelanjaan atau melalui Blibli agar sepatu yang Anda beli terjamin original.

(Content Promotion/Global Digital Raya)