Billie Eilish Bikin Kejutan di MET Gala 2021, Muncul Pakai Gaun Megar

Daniel Ngantung - wolipop Selasa, 14 Sep 2021 08:21 WIB
Billie Eilish attends The Metropolitan Museum of Arts Costume Institute benefit gala celebrating the opening of the Billie Eilish di MET Gala 2021 (Foto: Invision/Evan Agostini)
New York City -

Billie Eilish menghadiri MET Gala 2021 yang berlangsung di Metropolitan Museum of Art, New York City, AS, Senin (13/9/2021) malam waktu setempat. Ia pun memberi kejutan lewat gaya busananya.

Biasa tampil tomboy dengan baju gombrong, pelantun 'Bad Guy' ini muncul dalam balutan gaun megar dari Oscar de la Renta. Warna peach gaun ikut mempertegas karakter femininnya.

"Inilah saatnya. Aku merasa semakin bertumbuh dan percaya diri. Dari dulu aku ingin melakukan ini tapi aku takut dan tidak nyaman untuk menunjukkan kulitku," kata penyanyi 19 tahun itu tentang alasan kenapa akhirnya berani memakai gaun kepada Vogue di karpet merah.

Billie Eilish attends The Metropolitan Museum of Art's Costume Institute benefit gala celebrating the opening of the Billie Eilish di MET Gala 2021 (Foto: Invision/Evan Agostini)

Ditanya soal karakter yang menginspirasinya untuk gaun tersebut, Billie Eilish menyebut 'holiday Barbie'. Gaun ini dirancang oleh Fernando Garcia dan Laura Kim, duo direktur kreatif Oscar de la Renta.

Dalam video di balik layar pembuatan gaun tersebut, Fernando mengaku tak menyangka bakal merancang sesuatu untuk Billie. "Billie adalah sebuah kejutan besar karena kami belum pernah berkolaborasi dengannya. Apalagi kami harus membuat jenis pakaian yang belum pernah dipakainya," kata sang desainer.

Billie Eilish disebut ingin menjadi 'belle of the ball' di MET Gala pertamanya ini. Maka dari itu, kata Laura, gaya old Hollywood glamour dari artis-artis seperti Grace Kelly dan Marilyn Monroe menjadi referensi mereka.

Di karpet merah, Billie Eilish yang memaksimalkan gayanya dengan rambut pirang berpotongan bob sukses menebar pesonanya dalam balutan gaun dengan ekor dramatis yang menyapu lantai tersebut.

Billie Eilish attends The Metropolitan Museum of Art's Costume Institute benefit gala celebrating the opening of the Billie Eilish di MET Gala 2021 (Foto: Invision/Evan Agostini)


Butuh empat orang untuk membantunya mengatur gaun tersebut saat berpose di karpet merah yang digelar di sepanjang tangga museum.

Di MET Gala 2021, Billie Eilish didapuk sebagai host. Penampilannya di perhelatan bertema "In America: A Lexicon of Fashion" tersebut sekaligus mengukir sejarah tersendiri. Menurut CNN, penyanyi 19 tahun itu akan menjadi host termuda sejak MET Gala digelar pertama kali pada 1948.

Billie Eilish adalah satu dari empat bintang muda yang mendapat peran co-chair MET Gala 2021. Ia nanti akan bersandingan dengan aktor Timothée Chalamet, penyair Amanda Gorman dan bintang tenis Naomi Osaka, untuk menemani pemimpin redaksi majalah Vogue Anna Wintour sebagai host bersama desainer Tom Ford dan bos Instagram Adam Mosseri.



Simak Video "Transformasi Billie Eilish dari Tertutup hingga Tampil Seksi"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)