5 Fakta Met Gala 2021, Oscar-nya Fashion yang Akan Dihadiri Rose Blackpink

Daniel Ngantung - wolipop Senin, 13 Sep 2021 19:00 WIB
Rose Blackpink dikabarkan akan hadir di Met Gala 2021. Foto: dok. Vogue Korea Rose Blackpink dikabarkan akan hadir di Met Gala 2021. Foto: dok. Vogue Korea
Jakarta -

Rose Blackpink dikabarkan akan menghadiri Met Gala 2021. Apa itu Met Gala 2021 yang disebut sebagai Oscar-nya dunia fashion?

MET Gala bertaburan selebriti papan atas dan sejumlah nama ternama dari industri mode. MET Gala digelar setiap tahun untuk menandai pembukaan pameran di Metropolitan Museum of Art's Costume Institute, New York City.

Berikut fakta-fakta menarik tentang Met Gala 2021:

1. Sejarah Met Gala

Dijuluki Oscar-nya fashion, MET Gala bertaburan selebriti papan atas dan sejumlah nama ternama dari industri mode. Eksis sejak 1948, Met Gala merupakan acara amal tahunan yang rutin digelar setiap Senin pertama di bulan Mei. Hajatan ini juga digelar sebagai pembukaan pameran fashion bertema sama yang diadakan selama setahun.

NEW YORK, NEW YORK - MAY 06: Anna Wintour attends The 2019 Met Gala Celebrating Camp: Notes on Fashion at Metropolitan Museum of Art on May 06, 2019 in New York City. (Photo by Dimitrios Kambouris/Getty Images for The Met Museum/Vogue)Anna Wintour, pemimpin redaksi Vogue yang menggelar Met Gala 2021. Foto: Dimitrios Kambouris/Getty Images


Adapun donasi berasal dari hasil penjualan tiket. Dikutip dari Daily Mail, satu kursi dihargai US$ 35 ribu atau sekitar Rp 500 juta. Bahkan, ada pula tiket untuk satu meja yang harganya bisa mencapai US$ 300 ribu atau sekitar Rp 4,2 miliar! Kebanyakan selebriti datang atas undangan khusus dari desainer dan label fashion yang telah membeli satu meja penuh.

Pada 1995, Met Gala bertransformasi setelah diambil alih oleh Pemimpin Redaksi majalah fashion Vogue Amerika Serikat Anna Wintour. Di tangan Anna, Met Gala menjadi perhelatan glamor bertaburan bintang ternama, tak hanya insan mode, tapi juga dunia film, musik, dan olahraga. Tahun ini, Anna akan didampingi oleh Lady Gaga, Harry Styles dan Serena Williams sebagai co-chair.

2. Billie Eilish Jadi Host Met Gala 2021

Setelah sempat tertunda karena pandemi COVID-19, MET Gala yang biasanya digelar setiap Mei dipastikan akan digelar pada 13 September 2021. Sejumlah bintang muda berprestasi pun digandeng sebagai co-chair di ajang Met Gala 2021.

Ada nama Billie Eilish di antara jajaran co-chair MET Gala 2021. Billie pun mengumumkan tugasnya itu di Instagram.

Billie Eilish tampil seksi di majalah Vogue Inggris.Billie Eilish jadi host Met Gala 2021. Foto: Instagram/@billieeilish

"I'm a co-chair at the 2021 Met Gala AHHHHHH," tulis Billie Eilish di Instagram Story baru-baru ini.

Penampilannya di perhelatan tersebut sekaligus mengukir sejarah tersendiri. Menurut CNN internasional, penyanyi 19 tahun itu akan menjadi host termuda sejak MET Gala digelar pertama kali pada 1948.

3. Host Muda Met Gala 2021

Billie Eilish adalah satu dari empat bintang muda yang mendapat peran co-chair MET Gala 2021. Ia nanti akan bersandingan dengan aktor muda Timothée Chalamet, penyair Amanda Gorman dan bintang tenis Naomi Osaka, untuk menemani pemimpin redaksi majalah Vogue Anna Wintour sebagai host bersama desainer Tom Ford dan bos Instagram Adam Mosseri.

Fakta menarik, keempat sosok muda berbakat tersebut belum pernah menghadiri MET Gala sebelumnya. Namun dalam keterangan resminya, Vogue menyebut mereka adalah 'faktor yang menentukan gaya Amerika: individualis'.

Rose Blackpink dikabarkan akan hadir di Met Gala 2021 mengenakan....KLIK HALAMAN SELANJUTNYA.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Kim K Tanggapi soal Penampilan di Met Gala yang Viral"
[Gambas:Video 20detik]