Billie Eilish Akan Cetak Sejarah di Ajang Fashion MET Gala 2021

Daniel Ngantung - wolipop Jumat, 07 Mei 2021 07:30 WIB
Billie Eilish arrives at the 62nd annual Grammy Awards at the Staples Center on Sunday, Jan. 26, 2020, in Los Angeles. (Photo by Jordan Strauss/Invision/AP) Billie Eilish di Grammy Awards 2020 (Foto: Jordan Strauss/Invision/AP)
New York City -

Setelah sempat tertunda karena pandemi COVID-19, MET Gala 2021 dipastikan akan digelar pada 13 September mendatang. Sejumlah bintang muda berprestasi pun digandeng sebagai co-chair di ajang yang kerap dijuluki Oscar-nya insan fashion itu.

Ada nama Billie Eilish di antara jajaran co-chair MET Gala 2021. Baru-baru ini, pelantun 'Bad Guy' itu merebut atensi setelah berpose dalam balutan busana seksi untuk majalah Vogue Inggris edisi Juni 2021.

"I'm a co-chair at the 2021 Met Gala AHHHHHH," tulis Billie Eilish di Instagram Story baru-baru ini.

Penampilannya di perhelatan tersebut sekaligus mengukir sejarah tersendiri. Menurut CNN, penyanyi 19 tahun itu akan menjadi host termuda sejak MET Gala digelar pertama kali pada 1948.

Billie Eilish adalah satu dari empat bintang muda yang mendapat peran co-chair MET Gala 2021. Ia nanti akan bersandingan dengan aktor Timothée Chalamet, penyair Amanda Gorman dan bintang tenis Naomi Osaka, untuk menemani pemimpin redaksi majalah Vogue Anna Wintour sebagai host bersama desainer Tom Ford dan bos Instagram Adam Mosseri.

VENICE, ITALY - SEPTEMBER 02:  Timothée Chalamet attends Timothee Chalamet (Foto: Vittorio Zunino Celotto/Getty Images)

Fakta menarik, keempat sosok muda berbakat tersebut belum pernah menghadiri MET Gala sebelumnya. Meski belum punya 'pengalaman' di gelaran fashion terakbar itu, mereka disebut Vogue sebagai 'faktor yang menentukan gaya Amerika: individualis'.

Billie Eilish selalu tampil beda dengan gayanya yang nyentrik, sementara Timothée Chalamet punya selera gaya yang sleek. Disebut tak pernah menggunakan jasa stylist, mereka selalu berhasil merebut atensi di karpet merah lewat pilihan busana keduanya.

Adapun Amanda Gorman dan Naomi Osaka yang meski bukan berasal dari dunia fashion, mendapat apresiasi dari insan mode. Amanda yang menjadi sorotan setelah membaca puisi di inaugurasi Presiden AS Joe Biden teken kontrak dengan agensi model IMG Models. Lalu baru-baru ini, Naomi Osaka, pemenang empat gelar Grand Slam, ditunjuk sebagai wajah baru Louis Vuitton.

American poet Amanda Gorman reads a poem during the 59th Presidential Inauguration at the U.S. Capitol in Washington, Wednesday, Jan. 20, 2021. (AP Photo/Patrick Semansky, Pool)Amanda Gorman di inaugurasi Presiden AS Joe Biden (Foto: AP/Patrick Semansky, Pool)

Seperti sudah menjadi tradisi, MET Gala diadakan setiap tahun pada Senin pertama Mei untuk menandai pembukaan pameran di Metropolitan Museum of Art's Costume Institute, New York City. Tahun ini, MET Gala merayakan para desainer Amerika Serikat yang berjuang dalam karya di tengah tantangan akibat pandemi COVID-19.

Berbeda dari sebelumnya, MET Gala 2021 akan berlangsung dua kali dengan tema berbeda. Acara pertama pada September mendatang bertema 'In America: A Lexicon of Fashion'. Kemudian MET Gala kembali lagi pada Mei 2022 dengan tema 'In America: An Anthology of Fashion'.

Dipastikan, MET Gala 2021 tak akan seramai biasanya mengingat jumlah tamu yang diundang sangat terbatas sesuai anjuran protokol kesehatan dari pemerintah.

NEW YORK, NEW YORK - MAY 06:  A view of Lady Gaga's wagon at The 2019 Met Gala Celebrating Camp: Notes on Fashion at Metropolitan Museum of Art on May 06, 2019 in New York City. (Photo by Jamie McCarthy/Getty Images)Lady Gaga di MET Gala 2019. (Foto: Jamie McCarthy/Getty Images)


Simak Video "Transformasi Billie Eilish dari Tertutup hingga Tampil Seksi"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)