UMKM Asal Depok Tembus Panggung Fesyen di New York Bareng Shopee

Erika Dyah - wolipop Jumat, 03 Sep 2021 10:58 WIB
Erigo ke New York Fashion Week 2022 Foto: Dok. Erigo
Jakarta -

UMKM fesyen lokal asal Depok berhasil mencuri perhatian masyarakat baru-baru ini. Brand fesyen bernama Erigo ini diketahui bakal melakukan peragaan busana di New York Fashion Week (NYFW) 2022 yang akan diselenggarakan awal September 2021.

Pada gelaran ini, Erigo secara eksklusif akan menampilkan lini baru, Erigo X yang dibuat khusus untuk tampil perdana di gelaran NYFW 2022. Koleksi bertajuk fashion meets function ini terdiri dari 16 look yang akan menegaskan DNA dari Erigo X, yakni semangat jiwa muda.

Ternyata, keberhasilan Erigo di kancah internasional ini didukung oleh peran e-commerce Shopee. Tampilnya Erigo di panggung kelas dunia ini merupakan kolaborasi Erigo, Shopee, dan Kemenparekraf dalam memuluskan jalan brand lokal untuk go global di kancah fesyen dunia.

Direktur Shopee, Handhika Jahja mengungkap peragaan busana Erigo di ajang NYFW 2022 ini nantinya juga dapat disaksikan melalui tayangan Shopee Live. Tak hanya itu, koleksi Erigo X juga bakal diluncurkan secara eksklusif di platform Shopee.

Menurut Handhika, Erigo merupakan brand fashion lokal yang sangat dekat dengan Shopee sejak tahun 2017. Ia mengatakan Erigo telah berhasil mendapatkan hati para pengguna Shopee hingga menjadi brand favorit di berbagai kampanye besar tahunan Shopee.

Selain itu, Erigo juga telah memiliki nama di kancah internasional dengan upayanya bersama Program Ekspor Shopee. Melalui program bertajuk Kreasi Nusantara: Dari Lokal Untuk Global di tahun 2020, Erigo memulai langkah masuk ke pasar global, seperti Malaysia, Singapura, Filipina, dan Thailand.

Handhika menjelaskan lewat Erigo X Shopee NYFW 2022, pihaknya ingin kembali menegaskan komitmen dan semangat dalam mendukung potensi perkembangan bisnis para pelaku usaha lokal. Sebab hal ini merupakan bagian penting dari ekosistem Shopee.

"Sama dengan Bapak Sandiaga Uno, Shopee juga sangat bangga dapat melihat produk Indonesia yang mendunia. Shopee senang bisa menemani langkah Erigo ke panggung New York Fashion Week melalui gelaran Erigo X Shopee," ungkap Handhika dalam keterangan tertulis, Jumat (3/9/2021).

Ia mengatakan pihaknya pun tak tanggung-tanggung memberikan dukungan pada Erigo. Melalui ajang ini juga, Handhika mengatakan pihaknya berupaya memperkuat eksistensi karya produk lokal di dalam negeri dan menunjukkan kualitas produk lokal yang tidak kalah saing di luar negeri.

"Sejalan dengan komitmen Shopee Ada untuk UMKM, kami terus memberikan pendampingan, modal usaha, dukungan logistik, hingga program ekspor yang kini telah berhasil membawa lebih dari 180.000 UMKM lokal mendunia. Erigo menjadi kebanggaan buat Indonesia, dan bukti bahwa produk lokal bisa bersaing di pasar global. Saatnya UMKM naik kelas, bersama Shopee," imbuhnya.

Sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno diketahui turut menyampaikan apresiasi kepada CEO dan Founder Erigo, Muhammad Sadad lewat Instagram Live akun @erigostore pada Selasa (31/8). Apresiasi ini ia sampaikan langsung saat melepas keberangkatan Erigo ke New York.

"Perjalanan ke New York Fashion Week di tengah pandemi COVID-19 dan tantangan ekonomi dapat memberikan banyak pelajaran. Bisa membangkitkan dan memulihkan kembali ekonomi, khususnya ekonomi kreatif. Pasalnya, produk-produk fesyen kita sudah kelas dunia," kata Sandiaga.

Sebagai informasi, dalam ajang NYFW 2022 ini Erigo menggandeng sejumlah selebritas Tanah Air dan influencer untuk meramaikan acara ini, seperti Gading Marten, Luna Maya, Enzy Storia, Febby Rastanty, Denny Sumargo, Alika Islamadina, Uus, Arief Muhammad, Ayla Dimitri, dan Den Dimas. Deretan nama publik figur ini telah tiba di New York dan langsung mengenakan koleksi fesyen Erigo berkeliling di jantung Kota New York.

Untuk mengetahui lebih lanjut soal aktivitas para influencer di NYFW 2022, Anda juga bisa melihatnya melalui laman media sosial para influencer.



Simak Video "Resmikan Kampus Khusus UMKM, Gibran: Agar Solo Naik Kelas"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/ega)