5 Outfit Pilihan Bikin Tampil Stylish ala Eonni Korea

Jihaan Khoirunnisa - wolipop Kamis, 19 Agu 2021 16:39 WIB
Outfit Korea Foto: Shutterstock/
Jakarta -

Tak hanya identik dengan Kpop dan produk kecantikannya saja, Korea juga terkenal dengan gaya fashion yang menarik. Tidak heran apabila kini tren fesyen Korea semakin booming di Indonesia.

Padu padan gaya ala Korea ini selain simple, tapi juga bisa membuat penampilanmu jadi cute nan modis. Buat kamu yang ingin punya looks ala eonni Korea, pastikan 5 outfit ini ada di lemari seperti dilansir dari Soompi. Apa saja?

Outfit Serba Pastel

Kalau kamu pencinta Korea, pasti sudah tahu jika gaya berpakaian di sana selalu identik dengan sweet dan girly look. Nah untuk mendapatkan tampilan yang feminin ini, kamu bisa memakai outfit serba pastel. Karena warna-warna pastel cenderung cerah sehingga membuat tampilan jadi terlihat lebih muda.

School Girl Look

Buat kamu yang sering menonton drama korea alias drakor pasti sudah familiar dengan setelan seragam siswa Korea Selatan. Beberapa Kpop idol juga tak jarang tampil dengan mengusung konsep anak sekolah dengan menggunakan seragam. Namun, rupanya seragam tidak hanya sebatas pakaian sekolah saja, lho.

Perempuan di sana juga menggunakannya sebagai daily outfit. Untuk kamu yang ingin meniru look ala anak sekolah ini, wajib punya rok dengan potongan A. Pasangkan rok dengan kemeja dan vest. Jangan lupa beri aksesoris tambahan seperti topi baret, ya.

Puff Sleeves

Salah satu yang outfit yang digemari dan populer di Korea Selatan, yaitu puff sleeve. Baju ini sering juga disebut balloon sleeve karena menggembung di bagian lengan. Siluet ini tentu menambah detail sekaligus menjadi fashion statement. Dengan begitu kamu tidak perlu memakai aksesoris terlalu banyak karena outfit ini sudah cukup menonjol.

Tak hanya untuk formal, puff sleeve bisa dipakai sebagai outfit di berbagai suasana, lho, mulai dari kasual hingga semi formal.

Ripped Jeans

Nggak hanya tampil feminin, eonni-eonni Korea juga kerap memakai busana boyish. Salah satunya dengan menggunakan celana jeans sobek atau ripped jeans. Kalau kamu baru pertama kali mengenakannya, jangan khawatir. Meski tampak compang-camping, namun ripped jeans bisa bikin outfit jadi makin stylish. Asalkan kamu tahu cara untuk mix and match yang tepat.

Sportswear

Tren fashion Korea sebagian besar terinspirasi oleh fashion streetwear. Nah, untuk kamu yang ingin tampil santai, paduan sweat pants dan hoodies bisa jadi pilihan. Outfit ini sempurna terutama untuk fashion untuk ke bandara ataupun untuk melakukan perjalanan agar nyaman tapi tetap penuh gaya.

Agar penampilan kamu jadi makin stylish, kamu perlu gadget kekinian layaknya Samsung Galaxy Z Flip3. Desainnya mengusung konsep clamshell yang cool dan eye-catching. Selain itu, ponsel lipat ini punya 4 varian warna yang memikat, yaitu hijau, lavender, hitam dan krem. Kian melengkapi daya tariknya diberikan ragam case yang kece.

Meski ukurannya lebih ringkas, Galaxy Z Flip3 tetap mengakomodasi layar utama yang cukup besar untuk menampilkan sejumlah widget. Layar Galaxy Z Flip3 berukuran 6,7 inci serta dilengkapi Dynamic AMOLED 2X dan 120Hz adaptive refresh rate.

Kamu juga tidak perlu takut ponsel rusak saat terkena air hujan, karena Galaxy Z Flip 3 juga telah terverifikasi IPX8 untuk ketahanan terhadap air. Kemampuan ini telah diuji coba dengan kondisi perendaman sampai 1,5 m di dalam air tawar hingga 30 menit.

Samsung Galaxy Z Flip3 akan tersedia secara pre-order mulai dari 11 Agustus 2021 dan akan diluncurkan pada 27 Agustus 2021 di sejumlah kawasan seperti Amerika Serikat, Eropa, dan Korea Selatan.

Setiap pre-order yang dilakukan untuk Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3 5G, pengguna akan mendapatkan perlindungan Samsung Care+22, layanan perbaikan premium dari Samsung, selama setahun. Untuk info lebih lanjut bisa dilihat di tautan berikut ini.

(ncm/eny)