Madonna Pakai Karya Rinaldy Yunardi, Jadi Hadiah Ulang Tahun untuk Indonesia

Daniel Ngantung - wolipop Rabu, 18 Agu 2021 15:30 WIB
Madonna Pakai Karya Rinaldy A. Yunardi untuk Ultah ke-63 Madonna pakai hiasan kepala buatan desainer Indonesia Rinaldy A. Yunardi di perayaan ultah ke-63. (Foto: Instagram/@madonna)
Jakarta -

Sekali lagi, desainer Rinaldy Yunardi menjadi orang kepercayaan Madonna untuk memaksimalkan gayanya. Kali ini, sang diva pop tersebut memakai aksesori karya Rinaldy Yunardi untuk perayaan ulang tahunnya ke-63.

Dari foto yang diunggah Madonna dan Rinaldy Yunardi, tampak pelantun 'Frozen' itu mengenakan headpiece berbentuk mahkota berduri yang membingkai wajah.

Kepada Wolipop detikcom, Rinaldy Yunardi mengatakan tak menyangka aksesori buatannya bakal dipakai Madonna lagi. "Ini kali ketiga setelah MET Gala dan salah satu konsernya. Benar-benar di luar dugaan, bintang sekelas Madonna mau memilih karyaku lagi," kata Yungyung, demikian sapaan akrab sang desainer, Rabu (18/8/2021).

Ia mengaku, proses kreatif aksesori yang satu ini terbilang cukup menantang karena sama sekali 'buta konsep'. Saat menghubungi Rinaldy Yunardi sebulan lalu, tim Madonna hanya memesan tanpa memberikan arahan desain yang diinginkan secara mendetail.

"Jadi saya mengira-ngira, desain apa yang sesuai untuk seorang Queen of Pop yang meski sudah berusia 63 tahun tapi tetap bersinar dan konsisten berkarya. Dari situ, muncul ide membuat hiasan kepala yang bentuknya seperti sinar yang mengitari wajah," kata desainer yang telah berkarya sejak 1995 itu.

Madonna Pakai Karya Rinaldy A. Yunardi untuk Ultah ke-63Desain aksesori kepala karya Rinaldy A. Yunardi yang dipakai Madonna saat ultah ke-63. (Foto: Dok. Rinaldy A. Yunardi)

Ia lalu mewujudkan ide tersebut dengan memanfaatkan sejumlah material, seperti logam ukir, kristal dan batu-batuan zircon. Warna emas beraksen vintage dipilih Yungyung sebagai sentuhan akhir.

Dari awalnya yang dibuat tanpa konsep, karya Rinaldy Yunardi mendapat apresiasi dari Madonna. Tak sekadar memakai, ia juga mempromosikan headpiece tersebut di Instagram dengan menyertakan nama akun Rinaldy.

"Rasanya bahagia banget, seperti baru lulus ujian. Hahaha," seloroh pria yang belajar mendesain secara otodidak itu.

Pencapaian tersebut kian terasa spesial karena dipublikasikan oleh Madonna bertepatan dengan HUT ke-76 Republik Indonesia. "Ini hadiah ulang tahun untuk Indonesia," tambahnya.

Karya ini, lanjut Rinaldy Yunardi, diharapkan bisa menginspirasi banyak orang agar tetap semangat berkarya meski banyak tantangan dan keterbatasan yang menghadang karena pandemi. "Ini bukti dari hasil sebuah optimisme dan semangat," kata desainer yang karyanya juga pernah dipakai oleh Beyonce, Kylie Jenner dan Jennifer Lawrence itu.

[Gambas:Instagram]



Madonna genap berusia 63 tahun pada Senin (16/8/2021). Seperti dikabarkan Daily Mail, Madonna merayakan ulang tahunnya di Italia bersama orang-orang terdekat, termasuk keenam buah hatinya.

Seperti dikabarkan Daily Mail, Madonna merayakan ulang tahunnya di Italia bersama orang-orang terdekat, termasuk keenam buah hatinya.

Dari unggahan penyanyi pemenang Grammy Awards itu di Instagram, tampak karya Rinaldy Yunardi menemani terusan seksi bergaya lingerie dari Burberry. Sang Diva Pop itu juga menyempurnakan gayanya dengan handgloves renda berwarna hitam.

"Under the spell of the Byzantine Empire . ..............," tulis pelantun 'Material Girl' itu kepada 16,4 juta pengikutnya di Instagram.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Koleksi Yeezy QNTM Amber Tint Dijual Rp 4,3 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)