Pernikahannya Jadi Sorotan, Ini 5 Gaun Pengantin Mewah Keponakan Putri Diana

Daniel Ngantung - wolipop Senin, 26 Jul 2021 21:00 WIB
Gaun Pengantin Lady Kitty Spencer Salah satu gaun pengantin Lady Kitty Spencer (Foto: Instagram/@dolcegabbana)
Milan -

Lady Kitty Spencer melepas masa lajangnya setelah dinikahi pengusaha tajir Michael Lewis. Untuk rangkaian acara pernikahannya di Italia baru-baru ini, keponakan mendiang Putri Diana itu mengandalkan gaun mewah dari Dolce & Gabbana.

Tak tanggung-tanggung, ada sekitar lima gaun yang dipesannya dari rumah mode Italia itu. Bukan sebuah hal yang mengejutkan perempuan 30 tahun itu memilih Dolce & Gabbana. Sejak 2017, ia menyandang status brand ambassador label besutan duo desainer Domenico Dolce dan Stefano Gabbana.

"Dia (Lady Kitty) bilang, hanya nama kami yang langsung muncul di pikirannya. Kami sangat senang," kata Domenico Dolce seperti dikutip Daily Mail, Senin (25/7/2021).

[Gambas:Instagram]



Gaun pesanan Lady Kitty ditangani oleh tim Alta Moda Dolce & Gabbana yang khusus menangani gaun-gaun adibusana. Proses pembuatannya sendiri memakan waktu enam bulan di studio atelier Dolce & Gabbana di Milan.

Agar sesuai dengan hasil yang diinginkan, Lady Kitty sampai melakukan proses fitting empat kali. "Momen tersebut sangat indah dan emosional," kata Dolce.

Ia menambahkan, salah satu inspirasi terbesar untuk gaun pengantinnya datang dari kecintaan Lady Kitty Spencer pada Italia. "Kitty jatuh cinta dengan keindahan negara kami yang kaya akan sejarah, seni dan budaya," katanya.

Namun, identitas Kitty sebagai seorang bangsawan Inggris tetap terakomodasi. Misal pada gaun utama, hadir dalam nuansa yang lebih konservatif dengan brokat serba putih dan leher tinggi bergaya Victoria. Pundak dibuat meninggi sehingga terasa kekinian.

[Gambas:Instagram]



Tidak ketinggalan, sebuah veil panjang nan dramatis. "Untuk gaun utama, dia ingin tampilan yang tradisional, clean-cut, tapi di saat yang bersamaan tak lekang oleh waktu," kata Dolce.

Pada malam sebelum hari pernikahan, Kitty memakai gaun tulle berwarna baby-blue berikut jubah penuh brokat bunga tiga dimensi.

Gaun lain, terbuat dari organza dalam gaya off-shoulder , muncul dengan rok megar sutra penuh motif bunga yang dibuat dengan teknik melukis, dipakai setelah acara utama.

Gaun Pengantin Lady Kitty SpencerGaun Pengantin Lady Kitty Spencer (Foto: Instagram/@dolcegabbana)

Ia lalu mengandalkan cocktail dress yang dihiasi sulaman beading silver dan emas nan glamor. Tidak ketinggalan, gaun sutra mikado yang dihiasi payet serta aplikasi bunga tiga dimensi dan pita-pitaan.


Lady Kitty Spencer dan Michael Lewis pertama kali mengumumkan hubungan mereka pada 2018. Setahun setelahnya, keduanya bertunangan, dan sempat menunda pernikahan karena pandemi.

Gaun Pengantin Lady Kitty SpencerGaun Pengantin Lady Kitty Spencer (Foto: Instagram/@dolcegabbana)
Gaun Pengantin Lady Kitty SpencerGaun Pengantin Lady Kitty Spencer (Foto: Instagram/@dolcegabbana)

Hubungan mereka menjadi sorotan karena perbedaan usia yang jauh. Michael lebih tua 32 tahun dari Lady Kitty Spencer. Ayah Lady Kitty, Charles Spencer yang merupakan adik mendiang Putri Diana, disebut tak menghadiri acara tersebut.



Simak Video "Deretan Kontroversi yang Iringi Kesuksesan Squid Game"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)