Inovasi Hermes, Segera Luncurkan Tas 'Kulit' Berbahan Jamur

Daniel Ngantung - wolipop Rabu, 17 Mar 2021 15:32 WIB
LONDON, ENGLAND - DECEMBER 18: A man walks past a Hermes store on New Bond Street on December 18, 2018 in London, England. (Photo by Jack Taylor/Getty Images) Butik Hermes (Foto: Getty Images)
Paris -

Terkenal dengan tas mewah berbahan kulit eksotisnya, Hermes melakukan sesuatu yang berbeda dari biasanya. Merek luks berbendera Prancis ini akan merilis koleksi tas yang terbuat dari jamur.

Hermes telah bermitra dengan MycoWorks, sebuah start-up asal California, Amerika Serikat, yang telah mematenkan proses transformasi mycelium, semacam benang halus yang terbentuk dari struktur akar jamur, menjadi material seperti kulit. Adapun, jamur tersebut dibudidayakan di dalam sebuah lab khusus.

Sylvania, demikian material tersebut dinamakan, akan menjadi bahan utama tas Victoria, seri tas travel dari Hermes. Di luar Sylvania, tas tersebut juga tersedia dalam versi kanvas dan calfskin.

Rencananya, Victoria terbaru ini akan tersedia mulai akhir tahun ini. Belum diketahui harga tas 'kulit' Hermes dari jamur tersebut.

[Gambas:Instagram]



Pierre-Alexis Dumas, direktur artistik Hermes, mengatakan kepada The Business of Fashion, bahwa kolaborasi ini berangkat dari kesamaan visi Hermes dan MycoWorks.

Keduanya menaruh perhatian pada pengolahan bahan-bahan mentah alami menjadi material berkualitas tinggi dan tahan lama. Dengan Sylvania, Hermes melakukan panggilan hatinya untuk selalu berinovasi," ujar Dumas.

(dtg/dtg)