Anne Avantie Ungkap Kisah Haru di Balik Kebaya Kilat KD untuk Lamaran Aurel

Daniel Ngantung - wolipop Minggu, 14 Mar 2021 11:34 WIB
Krisadayanti memakai kebaya Anne Avantie Foto: Dok. Anne Avantie (dipublikasikan atas seizin Anne Avantie)
Jakarta -

Kebaya ungu kreasi Anne Avantie menjadi andalan Krisdayanti untuk acara lamaran putrinya, Aurel Hermansyah, dan Atta Halilintar. Rupanya, ada cerita menarik di balik pembuatan kebaya tersebut.

Bunda Anne, begitu ia akrab disapa, sempat membagikan cerita tersebut di Instagram-nya, Sabtu (13/3/2021), tepat pada hari yang sama Aurel Hermansyah dilamar Atta Halilintar.

Saat dikonfirmasi Wolipop, Anne Avantie mengatakan Krisdayanti menghubunginya pada Rabu (10/3/2021).

Lewat telepon, Krisdayanti meminta tolong Anne membuatkannya kebaya ungu untuk dipakai di acara lamaran Aurel dan Atta. Tanpa berpikir panjang, Anne langsung mengiyakan permintaan Krisdayanti.

"Lalu hati saya mengatakan 'Oke saya buatin 1 hari 24 jam untuk seorang IBU yg BAHAGIA'," tulis Anne di Instagram.

Seselesainya, desainer yang berbasis di Semarang, Jawa Tengah, ini berniat mengantarkan kebaya tersebut ke Krisdayanti dengan menggunakan kereta keesokan hari pada pukul 12.00. Namun, sebuah pesan tak terduga datang pada Jumat subuh atau sehari sebelum acara lamaran.

"Subuh subuh dapet khabar bahwa TIDAK BOLEH KEBAYA KLASIK .. ., saya lemes .., jam 07.00 ( hari libur ).... saya masuk kan karyawan .., dan dari jam 9.00 Wib sampai 22.30 wib mengubah KONSEP menjadi BUKAN KEBAYA KLASIK," tulis Anne Avantie lagi.

Krisadayanti memakai kebaya Anne AvantieKrisadayanti memakai kebaya Anne Avantie (Foto: Dok. Anne Avantie)

Rampung dibuat, kebaya pun langsung dibawa ke Stasiun Tawang untuk segera diantar ke Krisdayanti di Jakarta.

Anne Avantie mengatakan, kekuatan cinta Krisdayanti kepada Aurel yang memotivasinya untuk membuat lalu merombak kebaya tersebut dalam waktu singkat.

"Pasti didorong rasa cinta seorang ibu dan 20 tahun saya mengenal Yanti secara pribadi sejak Aurel masih kecil," katanya kepada Wolipop.

Selain itu, Anne juga sudah mengetahui potongan pakaian yang sesuai dengan karakter tubuh Krisdayanti sehingga lebih cepat menyelesaikan kebaya tersebut.

"Saya paham auranya dan seluruh kelebihan yang mesti ditonjolkan dan walau kemarin terjadi tragedi salah konsep, saya tahu cara mengubahnya (dibantu) dikerjakan 12 orang, di hari yang harusnya libur," kata dia.

Kebaya Krisdayanti di Lamaran Aurel Sarat Makna

Untuk kebaya Krisdayanti, Anne Avantie tak sekadar membuat sesuatu yang indah secara visual, tapi juga dari makna yang tersirat.

Warna ungu yang menjadi tema utama acara lamaran Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar dipadu dengan sentuhan emas dan peach. "Jadi efeknya seperti warna yang teduh," tutur Anne.

Krisadayanti memakai kebaya Anne AvantieKrisadayanti memakai kebaya Anne Avantie (Foto: Dok. Anne Avantie)

Sementara itu, batik yang dipilih memilik motif kupu-kupu. "Kupu-kupu sebagai lambang metamorfosa kehidupan manusia," kata Anne. Sebuah kain tambahan yang menyerupai sayap dalam potongan asimetris menyumbangkan kesan modern.

Sebagai bentuk apresiasi, Krisdayanti yang datang tanpa Raul Lemos di acara lamaran Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar, membuat sebuah unggahan khusus dengan keterangan bernada sajak untuk Anne Avantie di Instagram.

"Sahabat memberiku kebaya
dibuatnya karena cinta
air mata dan peluhnya lebur dengan jahitan benang..
mengikat pembuat dan pemakainya senang .
ini lebih dari sahabat
tak terucap dan tak terbayang
hari ini hatiku tenang

Sembuh nuwun bun @anneavantieheart
semarang-jakarta"

(dtg/dtg)