Buah Penyesalan Alexander Wang Setelah Bertemu Korban Pelecehan Seksualnya

Daniel Ngantung - wolipop Rabu, 10 Mar 2021 11:42 WIB
NEW YORK, NEW YORK - SEPTEMBER 10: Jennifer Lopez and Alexander Wang attend STXfilms’ New York Special Screening of “Hustlers” on September 10, 2019 in New York City. (Photo by John Parra/Getty Images for STXfilms / Alexander Wang) Alexander Wang dan Jennifer Lopez (Foto: John Parra/Getty Images)
New York City -

Kasus pelecehan seksual yang menyeret nama desainer Alexander Wang sepertinya sudah menemukan titik akhir setelah kedua belah pihak bertemu. Apa yang terjadi?

Lisa Bloom, aktivis hak asasi manusia sekaligus kuasa hukum para korban, mengatakan kliennya dan Alexander Wang sudah duduk bersama untuk membahas kasus tersebut.

"Klien saya diberi kesempatan untuk mengungkapkan isi hatinya serta mengutarakan penderitaan dan kekesalannya kepada Alexander Wang," tulis Lisa di Twitter, Selasa (9/3/2021).

Di pertemuan itu, desainer berdarah China yang berbasis di New York itu disebut telah menyampaikan permohonan maaf secara langsung kepada korban.

"Kami menerima permintaan maaf Wang dan akan melangkah ke depan. Tidak ada komentar lanjutan terkait masalah ini," tutup Lisa.

Alexander Wang juga angkat bicara soal pertemuan tersebut di Instagram. Ini kali pertamanya ia aktif lagi di Instagram setelah unggahan terakhirnya awal Januari lalu.

"Aku mendukung hak mereka untuk menemuiku dan aku mendengarkan mereka dengan saksama. Bukan hal yang mudah buat mereka untuk berbagi cerita, dan aku menyesal telah melakukan sesuatu yang membuat mereka menderita," tulis pria 37 tahun itu.

Meski ada beberapa tuduhan yang ditampiknya, Alexander Wang berjanji untuk menjadi pribadi yang lebih baik. "Hidup adalah tentang belajar dan bertumbuh, dan sekarang aku sudah tahu lebih baik maka aku akan berperilaku yang lebih baik lagi.

Diberitakan sebelumnya, Lisa Bloom mewakili 10 pria yang diduga menjadi korban pelecehan seksual mantan desainer Balenciaga itu. Salah satu dari 10 pelapor adalah seorang stylist bernama David Casavant. Dia mengaku didekati oleh Alexander Wang saat berada di sebuah klub di Brooklyn, New York, pada 2017.

[Gambas:Instagram]



Di luar klien Lisa, ada pula pria bernama Keaton Bullen yang memberikan pengakuan. Pelajar 21 tahun dari Parsons School of Design, New York, AS itu mengatakan bahwa pelecehan yang dilakukan oleh Alexander Wang terjadi di sebuah kelab malam pada 2019. "Tiba-tiba dia membuka resleting celanaku, meletakkan tangannya di celanaku dan mulai meraba alat vitalku di hadapan banyak orang," cerita dia.

Tuduhan pelecehan seksual terhadap Alexander Wang mulai menuai atensi publik pada Desember 2020 setelah model bernama Owen Mooney mengaku sebagai korban Alexander Wang. Di TikTok, pria Inggris ini mengungkapkan dirinya bertemu Wang di sebuah kelab malam di New York pada Januari 2017.

"Dia lalu merabaku, terutama di area celana. Aku hanya bisa terdiam karena terkejut," katanya seperti dikutip BBC.

PARIS, FRANCE - MARCH 06:  Designer Alexander Wang walks the runway after the Balenciaga show as part of the Paris Fashion Week Womenswear Fall/Winter 2015/2016 on March 6, 2015 in Paris, France.  (Photo by Pascal Le Segretain/Getty Images)Alexander Wang (Foto: Getty Images/Pascal Le Segretain)
(dtg/dtg)