Kasus Pelecehan Seks Alexander Wang, Ini 5 Hal yang Sejauh Ini Terungkap

Daniel Ngantung - wolipop Kamis, 25 Feb 2021 21:00 WIB
Alexander Wang Alexander Wang (Foto: Getty Images/Pascal Le Segretain)
New York City -

Tuduhan pelecehan seksual tengah membayangi karier desainer Alexander Wang. Pengakuan para korban terus datang bertubi-tubi, membongkar kelakuan tak senonoh sang perancang kondang tersebut.

Korban Alexander Wang diduga mencapai puluhan orang. Tak cuma pria tulen, kaum transgender pun pernah dilecehkan secara seksual oleh desainer 37 tahun itu.

Dugaan itu berdasarkan dari korban-korban yang mulai bermunculan belakangan ini. Sayangnya, media fashion dinilai membisu atas kasus ini.


Berikut beberapa hal terkait kasus pelecehan seksual Alexander Wang yang telah terungkap sejauh ini:


1. Tudingan tersebut mulai menuai atensi publik pada Desember 2020 setelah model bernama Owen Mooney mengaku sebagai korban Alexander Wang. Di TikTok, pria Inggris ini mengungkapkan dirinya bertemu Wang di sebuah kelab malam di New York pada Januari 2017. "Dia lalu merabaku, terutama di area celana. Aku hanya bisa terdiam karena terkejut," katanya seperti dikutip BBC.


2. Masih pada tahun yang sama, kejadian serupa juga dialami DJ Gia Garrison yang merupakan seorang transgender. Alexander disebut menarik bikini yang dipakai sampai hampir mengekspos alat vitalnya. "Sebagai trans perempuan yang masih belum nyaman dengan bagian tubuh tertentu, aku tidak suka ada orang yang memperlihatkannya dengan cara seperti itu," katanya.

LISBON, PORTUGAL - NOVEMBER 07: Fashion designer Alexander Wang on the Contentmakers 1 Stage during day two of Web Summit 2018 at the Altice Arena on November 7, 2018 in Lisbon, Portugal. In 2018, more than 70,000 attendees from over 170 countries will fly to Lisbon for Web Summit, including over 1,500 startups, 1,200 speakers and 2,600 international journalists. (Photo by Eoin Noonan /Web Summit via Getty Images)Alexander Wang (Foto: Web Summit via Getty Images/Handout)

3. Baru-baru ini, seorang pengacara bernama Lisa Bloom mewakili 10 pria yang diduga menjadi korban pelecehan seksual Alexander Wang. Salah satu dari 10 pelapor adalah seorang stylist bernama David Casavant. Dia mengaku didekati oleh Alexander Wang saat berada di sebuah klub di Brooklyn, New York, pada 2017.


4. Teranyar pula, giliran pria bernama Keaton Bullen yang memberikan pengakuan. Pelajar 21 tahun dari Parsons School of Design, New York, AS itu mengatakan bahwa pelecehan yang dilakukan oleh Alexander Wang terjadi di sebuah kelab malam pada 2019. "Tiba-tiba dia membuka ritsleting celanaku, meletakkan tangannya di celanaku dan mulai meraba alat vitalku di hadapan banyak orang," cerita dia.

5. Alexander Wang sudah pernah membantah tuduhan tersebut. "Melihat semua kebohongan yang dibuat seperti fakta ini sungguh sangat menggeramkan. Saya tidak melakukan hal yang ditudingkan tersebut, tidak akan pernah," kata eks desainer Balenciaga itu pada Januari lalu.

(dtg/dtg)