Jill Biden Kirim Pesan Tersembunyi Lewat Baju Putih di Konser Inaugurasi

Daniel Ngantung - wolipop Jumat, 22 Jan 2021 11:43 WIB
President Joe Biden and first lady Jill Biden watch fireworks from the White House, Wednesday, Jan. 20, 2021, in Washington. (AP Photo/Evan Vucci) Penampilan Presiden AS Joe Biden dan Ibu Negara Jill Biden di konser inuagurasi. (Foto: AP/Evan Vucci)
Washington D.C. -

Sebuah konser bertabur bintang menutup rangkaian acara inaugurasi Presiden ke-46 AS Joe Biden, Rabu (20/1/2021) malam. Untuk acara tersebut, Ibu Negara Jill Biden tampil elegan dalam balutan busana serba putih yang sarat makna.

Busana yang terdiri dari coat dan dress dengan detail floral senada tersebut dirancang oleh desainer berdarah Amerika-Uruguay, Gabriela Hearst. Jill Biden yang memiliki gelar doktor itu lalu melengkapi gayanya dengan masker dan sarung tangan kulit berwarna sama.

Dalam keterangan persnya, tim humas Gabriela Hearst menjelaskan bahwa aplikasi bordir berbentuk bunga di busana tersebut mewakili bunga dari setiap negara bagian di AS.

President Joe Biden and first lady Jill Biden watch fireworks from the White House, Wednesday, Jan. 20, 2021, in Washington. (AP Photo/Evan Vucci)Foto: AP/Evan Vucci

Penjelasan lebih lanjut diberikan Gabriela Hearst lewat deretan foto-foto sketsa busana Jill Biden di Instagram.

Ia mengatakan, bunga Delaware berada di bagian tengah dada dress. Delaware adalah negara bagian 'rumah' Joe Biden dan keluarga. "Dari situ, bunga lainnya bermekaran," tulis sang desainer. Setiap bunga, katanya, menghabiskan waktu dua jam untuk dibordir.

Diungkapkannya pula, bahwa busana yang dibuat secara hand-made di New York itu memiliki sebuah pesan inspiratif yang tersirat lewat pengerjaannya yang mendetail.

"Di dalam coat, untuk mewakili dedikasi dan pengabdian Doktor Biden sebagai seorang pendidik, terdapat sebuah bordiran kutipan Bapak Pendiri Benjamin Franklin," tulisnya.

Kutipan tersebut berbunyi, "Tell me and I forget. Teach me and I remember. Involve me and I learn."

[Gambas:Instagram]

Ini bukan kali pertama Jill Biden memakai koleksi busana dari Gabriela Hearst. Salah satu karya desainer 44 tahun itu pernah menemani Jill Biden saat menghadiri debat pertama pilpres AS 2020.

Merintis bisnis fashion sejak 2015, Gabriela Hearst dikenal berkat koleksinya yang bergaya klasik dengan twist modern. Koleksi yang ramah lingkungan juga menjadi kekuatannya. Meghan Markle, Kate Middleton, hingga Oprah adalah beberapa pesohor yang menyukai karyanya.

Sukses membangun brand sendiri, Gabriela Hearst lalu ditunjuk sebagai direktur kreatif Chloe pada Desember 2020. Pendahulunya di rumah mode Prancis tersebut antara lain Karl Lagerfeld, Stella McCartney, Phoebe Philo dan Clare Waight Keller.

President Joe Biden and first lady Jill Biden watch fireworks from the White House, Wednesday, Jan. 20, 2021, in Washington. (AP Photo/Evan Vucci)Foto: AP/Evan Vucci
(dtg/dtg)