Terungkap, Alasan Kamala Harris Sering Pakai Sneakers Converse saat Bertugas

Hestianingsih - wolipop Selasa, 19 Jan 2021 09:00 WIB
Kamala Harris di Majalah Vogue Feb 2021 Kamala Harris dan sepatu Converse Chuck Taylor. Foto: Tyler Mitchell/Vogue
Jakarta -

Wakil Presiden AS Terpilih Kamala Harris diketahui sangat menyukai sepatu Converse. Wanita 56 tahun ini sering kali tampil di publik mengenakan sneakers klasik tersebut dan kabarnya dia juga akan memakainya saat Hari Inaugurasi pada Rabu (20/01/2021) nanti.

Saat diwawancara CBS News dalam acara Sunday Morning, Kamala Harris mengungkapkan alasan kenapa memfavoritkan sneakers Converse dari seri Chuck Taylor. Apa katanya?

"(Converse) adalah sepatu andalan saya," ucapnya.

Democratic vice presidential candidate Sen. Kamala Harris, D-Calif., speaks at a campaign event Tuesday, Oct. 27, 2020, in Las Vegas. (AP Photo/John Locher)Kamala Harris. Foto: AP/John Locher

"Saya tumbuh bersama Chucks (istilah populer untuk sneakers seri Chuck Taylor). Saya menyukainya, itu saja. Dipakainya nyaman," lanjut Kamala Harris.

Saat masih berkampanye, Kamala Harris terlihat beberapa kali memakai sneakers Chuck Taylor. Seperti ketika ia menyambangi Milwaukee untuk kampanye pada awal September 2020 lalu.

Keluar dari pesawat, ia memilih gaya semi-formal yang terdiri dari kaus hitam berbungkus blazer dan skinny jeans. Tidak ketinggalan, sepasang sneakers Chuck Taylor Low Top sebagai alas kaki. Gaya tersebut menemani kegiatan Kamala Harris selama seharian di negara bagian tersebut.

Democratic vice presidential candidate Sen. Kamala Harris, D-Calif., waves before boarding her plane after a campaign stop Monday, Sept. 7, 2020, in Milwaukee. (AP Photo/Morry Gash)Kamala Harris. Foto: AP/Morry Gash

Sneakers Converse seharga Rp 600 ribuan kerap kali dipilih wanita berdarah India ini untuk momen-momen krusial dalam karier dan hidupnya. Tak cuma satu, ia mengoleksi beberapa pasang Chuck Taylor.

"Saya punya hampir semua sneakers Chuck Taylor. Dari yang berbahan kulit, warna putih, versi yang tak bertali, lalu yang cocok dipakai untuk cuaca panas atau dingin, atau model datar yang cocok dengan setelanku," ungkap Kamala Harris kepada The Cut.

(hst/hst)