Viral Wanita Pakai 1 Baju yang Sama Selama 100 Hari, Begini Jadinya

Hestianingsih - wolipop Selasa, 12 Jan 2021 05:38 WIB
Sarah Robbins-Cole Sarah Robbins-Cole. Foto: Instagram/@thisdressagain
Jakarta -

Apa jadinya jika kamu memakai baju yang sama setiap hari selama berbulan-bulan? Wanita satu ini mungkin punya jawabannya.

Sarah Robbins-Cole jadi viral setelah mengenakan pakaian yang sama 100 hari lamanya dan mengunggah gayanya di Instagram. Setiap hari, wanita 52 tahun ini memakai gaun hitam tanpa diganti, secara berturut-turut.

Sarah Robbins-ColeSarah Robbins-Cole Foto: Instagram/@thisdressagain

Kisahnya berawal pada September 2020, ketika Sarah ikut 100 day dress dari brand pakaian Wool &. Tantangan ini mengharuskan pesertanya memakai hanya satu gaun selama 100 hari.

Selama mengikuti tantangan, pesertanya boleh mencuci baju tersebut. Asalkan dipakai kembali setelah kering.

Sarah Robbins-ColeSarah Robbins-Cole. Foto: Instagram/@thisdressagain

"Tujuan dari tantangan ini adalah mendorong orang untuk menemukan kepuasan dari hidup yang sederhana," demikian ditulis dalam situs resmi Wool &.

Sejak hari pertama ikut tantangan, Sarah tidak pernah absen berbagi foto dirinya memakai gaun hitam di Instagram, sampai hari terakhir di 26 Desember 2020. Bagaimana trik Sarah agar tidak bosan memakai baju yang sama setiap hari?

Sarah akan memadukan gaun mini hitamnya dengan berbagai aksesori. Misalnya kalung, syal, legging, outer, ikat pinggang dan topi. Terkadang dia juga menjadikan gaun tersebut busana atasan yang dipasangkan dengan rok.

Sarah Robbins-ColeSarah Robbins-Cole. Foto: Instagram/@thisdressagain

Ya, tantangan ini memperbolehkan Sarah mengenakan pakaian lain, selama dia masih menyertakan baju yang sama. Dari unggahan foto yang rutin ditampilkannya di Instagram, terbukti bahwa dari satu helai baju, bisa dimanfaatkan untuk berbagai gaya.

Sarah Robbins-ColeSarah Robbins-Cole Foto: Instagram/@thisdressagain

Sarah pun merasa senang bisa menyelesaikan tantangan 100 hari pakai baju yang sama. Dia bahkan terpikir untuk membuat tantangan lagi tapi dengan item berbeda.

"Saya suka tantangan baju 100 hari ini. Mungkin akan coba lagi tapi dengan tankdress (gaun bertali tanpa lengan -red) suatu hari nanti," tulisnya pada caption foto.

(hst/hst)