Banjir Pujian, Ini Gaya Seksi Tara Basro Dukung Body Positivity

Daniel Ngantung - wolipop Senin, 07 Des 2020 17:28 WIB
Tara Basro Tara Basro (Foto: Instagram/@tarabasro)
Jakarta -

Sekali lagi, Tara Basro ingin mengingatkan kita penting untuk mencintai tubuh kita apa adanya. Setidaknya demikian yang tersirat dari penampilan teranyar sang aktris di Festival Film Indonesia 2020 baru-baru ini.

Datang bersama suami, Daniel Adnan, Tara Basro menebar pesonanya di karpet merah dalam balutan gaun dusty-pink dengan atasan bersiluet kebaya kutubaru. Gaun yang dirancang khusus oleh label lokal WU5 Prive ini hadir dengan belahan tinggi pada bagian rok yang mengekspos kaki bintang film 'Perempuan Tanah Jahanam' itu.

Di Instagram, Tara Basro sempat mengunggah beberapa foto penampilannya di ajang bergengsi bagi insan film Indonesia itu. Salah satu foto memperlihatkan Tara berpose duduk dengan belahan rok yang memperlihatkan kaki hingga paha kirinya.

[Gambas:Instagram]



Unggahan tersebut berakhir dengan likes yang mencapai ratusan ribu. Kolom komentarnya juga dibanjiri pujian karena dianggap sukses menebarkan pesan body positivity.

"Tarabasro adalah aku 😍😍... Berasa dapet support system buat lebih PD punya body curvy gini . Mksih mba tara😍😍😍😍 loveeee you soooo much!!!" tulis seorang netizen.

Ada pula yang berkomentar, "Gak tau harus ngomong apa lagi, sumpah keren😭😭 tengkyu telah membuat percaya diriku meroket tajam πŸ™Œ."

Ini bukan kali pertama Tara Basro menuai pujian berkat gayanya yang mendobrak standar kecantikan. Pada Maret lalu, namanya menjadi sorotan setelah mengunggah foto dia dengan tubuh yang hanya dibungkus pakaian dalam.

Menunjukkan bentuk tubuhnya, Tara Basro pun berbicara mengenai kepercayaan diri dengan badannya yang curvy atau berisi. Ia mengungkapkan, sering mendengar orang lain berkomentar jelek soal tubuh mereka, tanpa terkecuali dirinya. Namun, perempuan 30 tahun itu kini sudah memiliki perspektif baru.

"Andaikan kita lebih terbiasa untuk melihat hal yang baik dan positif, bersyukur dengan apa yang kita miliki dan make the best out of itu dari pada fokus dengan apa yang kita miliki. Setelah perjalanan yang panjang gue bisa bilang kalau gue cinta sama tubuh gue dan gue bangga akan itu. Let yourself bloom," tulisnya di keterangan foto tersebut.

Sebelum itu, perempuan berkulit sawo matang ini bahkan pernah berpose bugil di Instagram Story untuk menyuarakan pesan body positivity. Meski sempat menuai kontroversi (Kominfo menyebut ada potensi pelanggaran UU ITE Pasal 27 ayat 1 terkait pornografi), Tara Basro tetap mendapat pujian.

[Gambas:Instagram]



(dtg/dtg)