Chanel Gelar Fashion Show saat Pandemi, Hanya Dihadiri Kristen Stewart

Daniel Ngantung - wolipop Jumat, 04 Des 2020 13:04 WIB
HAMBURG, GERMANY - DECEMBER 06: Kristen Stewart arrives for the Chanel - Collection Metiers dArt Paris Hamburg 2017/18 at The Elbphilharmonie on December 6, 2017 in Hamburg, Germany. (Photo by Alexander Koerner/Getty Images for Chanel) (Foto: Kristy Sparow/Getty Images for Chanel)
Jakarta -

Meski pandemi belum berakhir, Chanel tetap menggelar fashion show koleksi Métiers d'Art 2020. Namun, tak ada tamu yang hadir kecuali aktris Kristen Stewart.

Fashion show yang disiarkan secara live streaming tersebut berlangsung di sebuah bangunan tua nan megah Château de Chenonceau, Prancis, Kamis (3/12/2020). Dikabarkan Teen Vogue, Kristen Stewart menjadi satu-satunya tamu yang muncul.

Bintang 'Twilight' itu muncul dalam balutan busana musim dingin serba hitam. Sebuah kalung mutiara yang dihiasi korsase putih khas Chanel ikut mempermanis penampilannya.



Bukan hal yang aneh melihat hanya Kristen Stewart yang mendapat kesempatan tersebut mengingat ikatan yang terjalin antaranya dengan Chanel. Ia pernah membintangi film pendek tentang Chanel, "Once and Forever", yang disutradarai oleh mendiang desainer Chanel, Karl Lagerfeld.

Tak hanya itu, Chanel juga beberapa kali menyertakan Kristen di beberapa iklannya. Bagi Karl, Kristen bagaikan salah satu muse kesayangannya.

Sudah menjadi tradisi bagi Chanel untuk mementaskan koleksi Métiers d'Art di setiap awal Desember. Berbeda dari koleksi Chanel yang biasa dipresentasikan di dalam kalender mode konvensional (Spring-Summer atau Fall-Winter), Metiers d'Art merayakan karya para artisan Chanel, mulai dari seniman bordir, pembuat bulu hingga sepatu. Karl pertama kali menggelarnya pada 2002.

Chanel Métiers d'Art 2020Chanel Métiers d'Art 2020 (Foto: Dok. Chanel)

Tahun ini, di bawah arahan Virginie Viard, Chanel ingin mendedikasikan koleksi terbarunya ini sebagai sebuah selebrasi emansipasi wanita. Oleh karena itu, Château de Chenonceau menjadi lokasi pilihan karena pernah ditinggali oleh para wanita legendaris dalam sejarah Prancis.

"Mengadakan peragaan di Château de Chenonceau, atau kastilnya para Dame, adalah pilihan yang tepat. Tempat ini didesain dan pernah dihuni oleh para wanita seperti Diane de Poitiers and Catherine de' Medici. Ini adalah kastil yang membumi dan Catherine de' Medici memiliki logo seperti CC yang bergandengan, mirip Chanel," kata Virgine dalam siaran persnya.

Chanel Métiers d'Art 2020Chanel Métiers d'Art 2020 (Foto: Dok. Chanel)
(dtg/dtg)