Pas buat OOTD, Ini Koleksi Fesyen Perempuan di Jakarta Fashion Week

Nurcholis Ma - wolipop Jumat, 27 Nov 2020 13:10 WIB
Lazada Foto: dok. Lazada
Jakarta -

Lazada Indonesia kembali mendukung acara Jakarta Fashion Week (JFW) 2021. Lazada menghadirkan Style Space 'The Show of Hearts' di JFW 2021. Ajang mode tahunan terbesar ini untuk pertama kalinya akan diselenggarakan secara virtual lewat berbagai platform digital, termasuk live streaming di aplikasi Lazada.

Pergelaran fesyen Lazada Style Space 'The Show of Hearts' akan dimeriahkan dengan penampilan 5 desainer muda berbakat yakni SSST, HAM! Jeansku, Warning Clothing yang akan menampilkan koleksi busana pria di tanggal 27 November 2020.

Lalu ada 3Mongkis dan .nadjani. yang akan menampilkan koleksi busana wanita di tanggal 28 November 2020. Kedua show tersebut akan ditayangkan masing-masing pukul 18.00 WIB. Kedua show tersebut dapat ditonton salah satunya lewat fitur live streaming LazLive di aplikasi Lazada

Chief Marketing Officer Lazada Indonesia Monika Rudijono Dukungan terhadap JFW 2021 merupakan salah satu perwujudan komitmen Lazada untuk mendukung talenta kreatif lokal, dengan teknologi yang dimiliki. Di tahun ini, industri fesyen banyak yang mengalami kesulitan dalam berkarya dan mengembangkan usahanya.

"Oleh karena itu, kami ingin memberikan dukungan kepada desainer lokal Indonesia yang terus mengikuti kata hatinya dalam berkarya dengan menampilkan karya mereka di kanal khusus fesyen kami," terang Chief Marketing Officer Lazada Indonesia Monika Rudijono dalam keterangan tertulis, Jumat (27/11/2020).

Adapun bocoran fesyen perempuan yang akan ditampilkan yaitu 3Mongkis akan menampilkan model kasual dan edgy untuk para penggemar fesyen perempuan. Sementara .nadjani. akan menampilkan fesyen busana muslimah dengan motif print flora serta pilihan warna yang tegas. Adapun rinciannya sebagai berikut.

Sleepwalking by 3Mongkis

JFW3Mongkis/Foto: Lazada

3Mongkis akan memperkenalkan koleksi Spring/Summer 'Sleepwalking' dalam Jakarta Fashion Week pada Sabtu, 28 November 2020 nanti. Cepatnya perubahan dalam gaya hidup sehari-hari belakangan ini disebut menjadi inspirasi 3Mongkis dalam menciptakan koleksi 'Sleepwalking' yang terdiri dari 24 koleksi yang berfokus pada keharmonisan antara kenyamanan dan fungsionalitas.

3Mongkis menyebut ingin mencoba untuk menjawab tantangan busana sehari-hari di masa pandemi ini dengan menyamarkan batasan antara busana untuk santai (loungewear) dan busana kerja (workwear).

'Sleepwalking' didesain dengan kemampuan untuk beradaptasi pada berbagai aktivitas dan lingkungan yang berbeda-beda. Dengan rangkaian muted colours, siluet yang santai (laid-back) dan prinsip layering, konsumen tidak perlu lagi bergonta-ganti pakaian dalam satu hari.

'Sleepwalking' merupakan showcase pertama 3Mongkis di Jakarta Fashion Week (JFW) 2021. Dalam pagelaran ini, 3Mongkis menggandeng Ayla Dimitri dan Kallula sebagai muse. JFW 2021 didukung oleh Lazada serta dipandu oleh Neea Elvira.

Asymmetrical bloom by .nadjani.

JFWJFW Foto: Lazada

Pada Jakarta Fashion Week tahun ini, .nadjani. menyiapkan 24 look dan mengusung koleksi bertemakan 'Asymmetrical bloom' dengan konsep baju yang bergaya asimetris, corak dan warna yang berbeda-beda, dan pola abstrak digabungkan dengan bunga-bunga dan tabrak motif menjadi salah satu ciri koleksi .nadjani. ini.

Mulai dari baju sehari hari, dress, dan juga baju olahraga semua ada di koleksi Asymmetrical Bloom ini. Koleksi ini menampilkan motif floral yang lebih dewasa dan beragam dari warna-warna cerah sampai warna-warna yang lebih tenang dan terkesan dewasa.

Ini dilakukan .nadjani. karena ingin menemani langkah tiap perempuan Indonesia dengan karakter dan usia yang berbeda-beda serta meyakinkan bahwa siapa saja bisa memakai motif flora khas .nadjani..

Pada JFW 2021 ini, Lazada kembali menghadirkan teknologi 'See Now Buy Now', yang dapat memudahkan konsumen untuk membeli langsung koleksi dari kedua desainer ketika mereka sedang menonton fashion show tersebut secara live streaming di aplikasi Lazada. Teknologi ini membuat konsumen semakin mudah untuk mendukung desainer kesayangan mereka, dengan menonton dan juga memiliki karya para desainer dari JFW 2021.

Koleksi dari JFW 2021 akan tersedia di Lazada dan dapat dibeli oleh konsumen mulai 26 November. Koleksi tersebut dapat dilihat pada laman khusus JFW 2021, yang dapat dengan mudah di akses melalui banner JFW 2021, maupun dari Style Space, kanal khusus di Lazada yang menyediakan koleksi fesyen terkurasi, dari desainer-desainer dan label yang trendy dan stylish.

Lazada memberikan penawaran menarik bagi para pencinta fesyen berupa voucher yang bisa didapatkan dan digunakan di tanggal 26-30 November 2021. Konsumen dapat menikmati potongan harga hingga 20% untuk setiap pembelian koleksi yang ada di laman JFW 2021 di Lazada.

(mul/ega)