Ini 3 Koleksi Fesyen Pria yang Akan Tampil JFW 2021

Faidah Umu Sofuroh - wolipop Kamis, 26 Nov 2020 18:57 WIB
Lazada Foto: dok. Lazada
Jakarta -

Lazada Indonesia kembali mendukung acara Jakarta Fashion Week 2021. Ajang mode tahunan terbesar ini untuk pertama kalinya akan diselenggarakan secara virtual lewat berbagai platform digital, termasuk secara live streaming di aplikasi Lazada.

Di tahun ini, Lazada menghadirkan Style Space 'The Show of Hearts' di Jakarta Fashion Week 2021. Sebuah pagelaran fesyen ready-to-wear yang menampilkan hasil karya perjuangan sepenuh hati para desainer lokal Indonesia yang eksklusif untuk Lazada.

"Dukungan terhadap JFW 2021 merupakan salah satu perwujudan komitmen kami untuk mendukung talenta kreatif lokal, dengan teknologi yang kami miliki. Di tahun ini, industri fesyen banyak yang mengalami kesulitan dalam berkarya dan mengembangkan usahanya. Oleh karena itu, kami ingin memberikan dukungan kepada desainer lokal Indonesia yang terus mengikuti kata hatinya dalam berkarya dengan menampilkan karya mereka di kanal khusus fesyen kami," terang Chief Marketing Officer Lazada Indonesia Monika Rudijono dalam keterangan tertulis, Kamis (26/11/2020).

Melalui Style Space 'The Show of Hearts', Lazada menggandeng lima desainer muda Indonesia, yakni 3Mongkis, SSST, HAM! Jeansku, Nadjani dan Warning Clothing. Acara ini bisa disaksikan langsung di LazLive pada 27 dan 28 November. Di tanggal 27 November akan menampilkan koleksi busana pria dan 28 November untuk koleksi busana perempuan.

Adapun koleksi busana pria, mulai dari desain streetwear yang menjadi ciri khas dari desainer SSST, berbagai denim modis dari HAM! Jeansku, juga koleksi basic namun timeless ala Warning Clothing. Berikut ulasan singkatnya.

Harmonic Paradox by SSST

Di JFW 2021, Super Sentimental Secret Theory akan menghadirkan koleksi yang tampak dibuat oleh beberapa pihak. Mielka yang menjadi desainer di balik koleksi Harmonic Paradox ini mengaku terinspirasi dari hasil karya pihak lain, kemudian berkolaborasi, dan menginspirasi satu sama lain dalam harmoni.

Koleksi ini berangkat dari kritik Mielka terhadap budaya persaingan antara desainer dan distro-distro di Bandung dan Jakarta. Alih-alih menganggap desainer lain sebagai pesaing, Mielka justru melihat mereka sebagai teman yang dapat sama-sama memajukan fashion Indonesia. Kolaborasi SSST ini juga menunjukkan bahwa SSST dan desainer lainnya bisa kuat bersama menghadapi berbagai tantangan di tahun yang berat ini.

A Show of Hearts of The Designers by HAM! Jeansku

HAM! Jeansku akan menampilkan koleksi drop 3 vol. 103, bagian ketiga dari SS19-20 yang merupakan koleksi mereka selama tahun 2020, dengan tema A Show of Hearts of The Designers di JFW 2021 ini. Tema ini merepresentasikan jerih payah, semangat, dan ketekunan yang ada bukan hanya pada designer brand mereka, melainkan seluruh individu yang ikut ambil peran dalam proses pembuatan produk hasil karya brand HAM! Jeansku.

Koleksi HAM! Jeansku secara konsisten mengangkat cerita dan corak Indonesia di dalam desain-desainnya, membuat koleksi mereka selalu menjadi statement pieces yang dipersembahkan untuk individu-individu percaya diri. Dalam acara ini, HAM! Jeansku akan menampilkan 7 looks dari product exclusive yang akan dirilis di platform Lazada nantinya, mulai dari Ora Et Labora Black Tee, A1 Purple Galaxy, HAM! Hoodie Snowish Beige, dan masih banyak lagi.

Transition: Normal is a new black by Warning Clothing

Untuk JFW 2021, Warning Clothing akan memamerkan koleksi mereka dengan mengangkat kondisi saat ini.Menurut mereka, transisi adalah penggambaran secara internal Warning Clothing sepeninggal co foundernya di bulan Juli 2020, dan juga penggambaran eksternal keinginan untuk menjadi normal kembali dari keadaan yang dialami sekarang di masa pandemi.

Normal sebagai hal baru adalah disaat semua orang ingin menjadi berbeda, dan saat semua sudah merasa berbeda, menjadi normal adalah jalan baru untuk menjadi berbeda. Hal itu diekspresikan oleh Warning Clothing di koleksinya yang terlihat simpel dan terkesan normal, sebagai bagian dari sebuah proses panjang dari rangkaian kompleksitas, yang dilalui dengan merespon, menterjemahkan dan akhirnya disederhanakan.

Untuk JFW 2021 x Lazada Style Space ini Warning Clothing mempresentasikan konsep tadi ke dalam koleksi pakaian pria, yang menganalogikan transisi warna gelap dengan layer outer sebagai analogi perlindungan dari keadaan di tengah kemuraman, ketidakpastian, dan diakhiri dengan warna yang lebih cerah sebagai simbol optimisme dan harapan. Penambahan aksesoris topi juga menegaskan kembali konsep perlindungan tadi, dan tas sebagai analogi persiapan dan mempersiapkan.

Lewat teknologi See Now Buy Now, ketiga koleksi desainer ini dapat dibeli secara langsung oleh konsumen ketika mereka sedang menonton fashion show tersebut secara live streaming di aplikasi Lazada. Teknologi ini membuat konsumen semakin mudah untuk mendukung desainer kesayangan mereka, dengan menonton dan juga memiliki karya para desainer dari JFW 2021.

Koleksi dari JFW 2021 akan tersedia di Lazada dan dapat dibeli oleh konsumen mulai 26 November. Koleksi tersebut dapat dilihat pada laman khusus JFW 2021, yang dapat dengan mudah di akses melalui banner JFW 2021, maupun dari Style Space, kanal khusus di Lazada yang menyediakan koleksi fesyen terkurasi, dari desainer-desainer dan label yang trendy dan stylish.

Lazada memberikan penawaran menarik bagi para pencinta fesyen berupa voucher yang bisa didapatkan dan digunakan di tanggal 26-30 November 2021. Konsumen dapat menikmati potongan harga hingga 20% untuk setiap pembelian koleksi yang ada di laman JFW 2021 di Lazada.

(prf/ega)