Pangeran Charles Terjun ke Bisnis Fashion, Rilis Baju Seharga Rp 21 Juta

Kiki Oktaviani - wolipop Senin, 16 Nov 2020 09:12 WIB
Pangeran Charles dan Camilla Foto: Instagram @clarencehouse
Jakarta -

Pangeran Charles kini juga menggeluti bisnis fashion. Pria 71 tahun itu bekerjasama dengan retail Net-A-Porter dan menjual baju dengan harga yang cukup mahal.

Kegiatan tersebut bagian dari proyek Modern Artisan yang dibawahi oleh badan amal milik Pangeran Charles. Ayah dari Pangeran William itu membuat fashion sustainable atau berkelanjutan.

"Proyek Modern Artisan lahir dari sama-sama memiliki ketertarikan dengan fashion berkelanjutan antara Prince of Wales, presiden dari The Prince's Foundation dan Federico Marchetti, CEO dari grup Net-A-Porter," kata pihak yayasan milik Pangeran Charles.

Sang Pangeran merilis 10 koleksi busana yang kebanyakan adalah jaket berbahan tebal. Seperti jaket bomber sampe coat. Ada juga koleksi baju wanita.

Koleksi busana high-end ini dijual dengan harga yang tinggi. Jaket bomber misalnya yang dijual seharga US$ 1.550 atau sekitar Rp 21 juta.

Bicara soal fashion suistanable, Pangeran Charles mengatakan bahwa dia menerapkan gaya hidup tersebut. Pangeran Charles percaya bahwa belilah baju dengan kualitas yang baik sehingga bisa dipakai jangka panjang.

"Jadi semakin aku memakainya, maka berharap bisa dipakai sampai bertahun-tahun atau berkelanjutan," ujar Pangeran Charles, seperti dikutip People.

Dalam eksekusinya, busana-busana yang dirilis adalah karya desainer muda yang merupakan mahasiswa dari sekolah fashion Politecnico di Italia. Sementara, produksinya dilakukan di Inggris di bawah lembaga pelatihan milik The Prince's Foundation.



Simak Video "Kondisi Pangeran Charles Usai Dinyatakan Positif Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)