Michael Kors Rilis Koleksi Baru, Terinspirasi Alam di Tengah Denyut Urban

Daniel Ngantung - wolipop Senin, 19 Okt 2020 18:05 WIB
Koleksi Michael Kors Spring 2021 Koleksi Spring-Summer 2021 Michael Kors (Foto: Dok. Michael Kors)
New York City -

Pekan mode dunia memang telah berakhir. Namun, euforia pesta fashion masih tetap terasa lewat rentetan peragaan sejumlah desainer yang menampilkan karyanya di luar jadwal fashion week.

Michael Kors untuk pertama kalinya mempresentasikan koleksi terbaru secara terpisah dari New York Fashion Week. Keputusan tersebut diambil karena pandemi COVID-19 sempat menghambat proses produksi. Salah satu kendala adalah pemasok bahan langganannya di Italia tutup.

Peragaan koleksi Spring-Summer Michael yang biasa hadir setiap September di New York Fashion Week pun diundur.

Namun, situasi tersebut justru menjadi kesempatan bagi desainer 61 tahun itu untuk menyajikan baju-baju teranyarnya dengan cara yang lebih spesial. Michael mengemasnya dengan sebuah film pendek yang bercerita tentang bagaimana Michael berproses kreatif di tengah pandemi saat menyiapkan koleksi Spring-Summer 2021.

"Selama 39 tahun berkarier, baru pertama kalinya seperti ini," ungkap Michael Kors kepada Vogue.

Film pendek tersebut tayang perdana secara streaming pada Kamis (15/10/2020), diikuti peragaan busana yang diadakan di New York Restoration Project, sebuah taman komunitas di kawasan Bronx, New York City.

Koleksi Michael Kors Spring 2021Koleksi Spring-Summer 2021 Michael Kors (Foto: Dok. Michael Kors)

Tentang koleksi, Michael mengaku pembuatannya tak seintens biasanya. "Saya mendesain ini dengan penuh perhatian dan perasaan ketimbang koleksi terdahulu," ungkap dia di film pendek yang disutradarai oleh Haley Elizabeth Anderson itu.

Ia mengaku terilhami oleh cara pandang barunya dalam menghargai hidup setelah wabah terjadi. "Kita dipaksa untuk melambat tahun ini dan kita mulai belajar untuk mensyukuri hal-hal dengan cara baru. Tiba-tiba bunga bermekaran, matahari terbenam dengan indah, perjalanan di pinggir sungai, hal seperti ini yang memberi kita harapan. Saya ingin melihat alam dan melahirkannya kembali lewat lensa urban," terang Michael.

Lantas, lahir 56 tampilan busana pria dan wanita yang didominasi palet earth-tone yang lembut dalam siluet elegan dengan sentuhan street-wear. Misal, muncul sebuah atasan formal berwarna putih yang ternyata berpotongan sebuah hoodie.

Koleksi Michael Kors Spring-Summer 2021Koleksi Spring-Summer 2021 Michael Kors (Foto: Dok. Michael Kors)

Desainer pemenang tiga piala CFDA Valentino Garavani and Giancarlo Giammetti International Award ini juga menghadirkan deretan shirt-dress dengan permainan desain yang bervariasi.

Untuk aksesori, hadir pilihan tas yang terbuat dari anyaman tapi dalam desain yang kekinian.

Diiringi lantunan suara pemenang American Idol 2020 Samantha Diaz, rancangan terbaru Michael Kors ini berpadu apik dengan dengan latar taman yang berada di atas gedung di tengah padatnya kota berjulukan Big Apple itu.

Koleksi Michael Kors Spring-Summer 2021Koleksi Spring-Summer 2021 Michael Kors (Foto: Dok. Michael Kors)

"Bagi saya, taman ini menjadi sebuah puncak yang sempurna untuk koleksi ini. Sebuah koleksi yang bercerita tentang alam di tengah kota dan sebuah pencarian keseimbangan hidup. Di tengah New York yang urban, kita mendambakan sesuatu yang hijau, dan di fashion kita menginginkan sesuatu yang dapat membuat kita merasa lebih baik. Jadi ini tempat yang tepat untuk peragaan saya," kata Michael Kors.



Simak Video "Eksklusif! Maggie Hutauruk dan 2Madison Melenggang di New York"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)