Nikita Willy Menikah Pakai Kebaya Adat Minang, Bahannya Diimpor dari Prancis

Daniel Ngantung - wolipop Jumat, 16 Okt 2020 10:06 WIB
Nikita Willy menikah dengan Indra Priawan Nikita Willy menikah pakai kebaya adat Minang yang bahannya diimpor dari Prancis. (Foto: dok Bridestory)
Jakarta -

Nikita Willy dan Indra Priawan akhirnya menikah hari ini, Jumat (16/10/2020), setelah sempat tertunda. Untuk momen spesial tersebut, kebaya adat Minang dengan bahan yang diimpor dari Prancis jadi andalan Nikita Willy.

Kebaya tersebut dibuat oleh desainer Myrna Myura. Nikita Willy akan memakai rancangannya saat prosesi resepsi.

"Akadnya nggak sama aku. (Baju) akadnya (didesain) sama Mas Didiet (Maulana) Aku hanya buat resepsi saja," ungkap Myrna Myura di YouTube KH Infotainment.

Sempat beredar kabar bahwa pembuatan kebaya pengantin Nikita Willy menelan biaya yang cukup fantastis. Ditanya soal harga, Myrna Myura enggan merinci harganya.

Namun, ia memastikan bahwa hampir semua material untuk kebaya tersebut merupakan barang impor. "Mostly diimpor dari Paris, Prancis," katanya.

Nikita Willy menikah dengan Indra PriawanNikita Willy menikah dengan Indra Priawan Foto: dok Bridestory

Salah satu bahan tersebut adalah french lace. Ia pun mengungkapkan harga kain tersebut. "Per meternya Rp 4,5 juta," kata dia.

Kebaya berwarna merah marun turut dipermanis dengan detail kristal Swarovski. "Yang kecil-kecil saja, karena Nikita nggak suka yang bold," katanya.

Sebelum menikah, Nikita Willy sempat melakukan tradisi malam bainai. Saat prosesi malam bainai Nikita Willy tampil cantik dalam balutan pakaian adat Minang modern karya Studio Boh. Penampilannya semakin memesona dengan aneka aksesori bernuansa gold.

Dalam adat Minangkabau, malam bainai yang dilakukan Nikita Willy ini disebut juga sebagai malai terakhir seorang calon pengantin sebagai lajang. Bainai sendiri, seperti dikutip dari Bridestory, secara harafiah berarti memakai inai, tumbuhan yang pada umumnya dipakai untuk memerahkan kuku. Oleh karena itu pada malam bainai ini seorang pengantin Minang akan dipakaikan pacar (cat kuku) berwarna merah oleh saudari-saudarinya.

(dtg/dtg)