5 Fakta Cicit Pendiri Gucci yang Dicabuli Mantan Ayah Tiri

Daniel Ngantung - wolipop Kamis, 17 Sep 2020 13:39 WIB
Alexandra Zarini, cicit pendiri Gucci yang dilecehkan oleh ayah tiri. (Foto: Twitter) Alexandra Zarini, cicit pendiri Gucci yang dilecehkan oleh ayah tiri. (Foto: Twitter)
Los Angeles -

Belum lama ini terkuak bahwa salah satu klan Gucci menjadi korban pelecehan seksual. Mirisnya, pelakunya diduga berasal dari lingkaran keluarga sendiri.

Alexandra Zarini, cicit pendiri Gucci, mengaku dicabuli oleh Joseph Ruffalo yang merupakan ayah tirinya ketika kejadian tersebut terjadi. Skandal tersebut terungkap setelah Alexandra melayangkan gugatan terhadap Joseph di Pengadilan Tinggi California, Amerika Serikat, atas tuduhan pelecehan seksual.

Alexandra Zarini GucciAlexandra Zarini saat berbicara di YouTube soal pelecehan seksual yang dilakukan oleh mantan ayah tirinya. (Foto: YouTube/Alexandra Gucci Children's Foundation)

Digugat, pihak Joseph Ruffalo pun membantah tudingan tersebut. Kendati demikian, proses investigasi tetap berlanjut.

Dengan munculnya gugatan itu, sosok Alexandra yang tadinya jarang disorot kini menyita atensi publik. Berikut fakta-fakta seputar Alexandra Zarini atau Alexandra Gucci:


1. Keturunan Gucci

Alexandra Zarini Gucci lahir sekitar 35 tahun silam. Ibunya, Patricia Gucci, adalah putri dari Aldo Gucci yang merupakan anak Guccio Gucci, sang pendiri Gucci. Itu berarti Guccio adalah kakek buyut Alexandra.

Menurut Harper's Bazaar, ayah Alexandra adalah seorang pria bernama Santino. Patricia berkenalan dengan Santino di sebuah pesta cocktail. Setelah mengetahui dirinya hamil, Patricia memutuskan untuk menikah dengan Santino. Mereka dikarunia dua putri, salah satunya si sulung Alexandra. Pernikahan tersebut berakhir dengan perceraian dan Patricia menemukan suami barunya yang bukan lain adalah Joseph Ruffalo.

23rd March 1977:  Fashion designer Aldo Gucci, at the opening of his new shop at Bond Street, London.  (Photo by John Minihan/Evening Standard/Getty Images)Aldo Gucci saat tahun 1977 (Foto: John Minihan/Evening Standard/Getty Images)


2. Besar di Tengah Drama Keluarga

Pada akhir 1980-an, Gucci melalui masa-masa kelam setelah menikmati kejayaan selama hampir tiga dekade di bawah pimpinan Aldo Gucci. Ketika Alexandra masih kecil, Aldo Gucci harus berususan dengan hukum karena dituduh melakukan penggelapan pajak di AS. Terbukti, Aldo lantas mendekam di penjara selama satu tahun.


Kakek Alexandra meninggal pada 1990 karena kanker. Lima tahun kemudian, sepupu Patricia, Maurizio Gucci yang juga pernah memimpin brand ternama tersebut, tewas setelah ditembak oleh orang suruhan mantan istrinya.


3. Dilecehkan Sejak Usia 6 Tahun

Setelah menikah dengan Joseph Ruffalo, Patricia membawa Alexandra dan saudiranya tinggal bersama di Los Angeles. Dalam gugatan Alexandra, seperti dilansir dari New York Times, Joseph disebut mulai mencabulinya di rumah mereka tersebut.

Kala itu, Alexandra baru berusia enam tahun. Menurut pengakuannya di gugatan itu, Joseph yang pernah menjadi manajer para musisi ternama seperti Prince dan Earth, Wind & Fire, melakukan beberapa tindakan tak senonoh. Mulai dari tidur tanpa busana di atas ranjang bersama Alexandra hingga menyentuh area pribadinya.

Selanjutnya
Halaman
1 2