TikTok akan Gelar Fashion Show Virtual, Ada JW Anderson hingga Saint Laurent

Hestianingsih - wolipop Senin, 14 Sep 2020 17:30 WIB
TikTok Ilustrasi aplikasi TikTok. Foto: Unsplash/Kon Karampelas
Jakarta -

TikTok populer sebagai platform bagi anak-anak muda untuk mengekspresikan diri lewat video. Terhitung sejak akhir 2019 hingga sekarang, popularitas aplikasi asal China ini kian meroket, hingga selebriti pun ikut keranjingan membuat video.

Ditambah lagi dengan adanya pandemi virus Corona yang membuat orang-orang harus berdiam di rumah, TikTok pun semakin jadi andalan bagi mereka untuk mengusir kebosanan. Kini menuju penghujung 2020, TikTok tidak ingin sekadar jadi media 'pelampiasan' ekspresi generasi muda.

Aplikasi yang dirilis pada 2016 ini juga berniat masuk ke industri fashion. WWD melaporkan bahwa TikTok saat ini mencoba mengukuhkan diri sebagai destinasi fashion.

TikTok dikatakan sedang mengembangkan proyek terbaru, yakni menggelar fashion show, tutorial, pesta virtual dan kegiatan lainnya secara online. Proyek ini akan berlangsung selama satu bulan.

"Kami melihat industri fashion merevolusi apa makna dari fashion mewah terhadap budaya dan lingkungan lewat TikTok, dengan membawa industri mode ke komunitas kami selama karantina ini," ujar CeCe Vu, yang bertanggungjawab untuk penyediaan konten fashion di TikTok, seperti dikutip dari Hypebae.

Proyek ini akan melibatkan sejumlah nama terkenal. Berbagai desainer akan ikut serta termasuk Saint Laurent yang akan menampilkan koleksi mereka di runway yang tayang lewat TikTok.

Begitu pula JW Anderson yang mempercayakan TikTok untuk membawakan koleksi terbaru mereka. Pengguna TikTok juga bisa mendapatkan ilmu seputar fashion dari para influencer.

Acara yang diberi nama Fashion Month virtual ini semuanya akan disiarkan secara online. Pengguna bisa menyaksikan dengan meng-klik tagar #TikTokFashionMonth, #GetTheLook atau #Fashion101.



Simak Video "164 Desainer Bakal Unjuk Gigi di Fashion Show Virtual 'ISEF 2020'"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)