Mal Jakarta Buka, Pembeli Langsung Antre Koleksi Uniqlo x Billie Eilish

Daniel Ngantung - wolipop Senin, 15 Jun 2020 18:06 WIB
UT Billie Eilish by Takashi Murakami Kaus koleksi UT Billie Eilish by Takashi Murakami. (Foto: Dok. Uniqlo)
Jakarta -

Mal-mal di Jakarta mulai beroperasi lagi hari ini, Senin (15/6/2020). Pembukaan tersebut disambut warga yang antusias ingin berbelanja. Antrean pun terlihat di depan toko Uniqlo.

Sebuah foto yang diunggah akun Instagram @urbansneakerssociety, Senin (15/6/2020), memperlihatkan antrean di depan toko Uniqlo yang masih ditutup pintunya.

Menurut akun tersebut, orang-orang yang mengantre tersebut datang untuk membeli koleksi UT Billie Eilish by Takashi Murakami.

"Siapa aja yang antri release-an koleksi baju uniqloindonesia x @billieeilish x @takashipom di toko toko @uniqloindonesia pagi ini?" demikian bunyi keterangannya.

Antrean di Depan UniqloFoto antrean di depan Uniqlo (Foto: Instagram/@urbansneakerssociety)



Di kolom komentar, salah seorang netizen menyebut antrean terjadi di depan toko Uniqlo Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta Selatan.

Stefanie Saragih, PR Manager Uniqlo Indonesia, membenarkan terdapat antrean di beberapa toko Uniqlo hari ini. Namun, ia tidak menyebut secara spesifik lokasi, jam antrean serta koleksi yang dibeli saat itu.

"Antrean yang sempat terjadi di beberapa toko Uniqlo berlangsung dengan tertib dan dapat diantisipasi dengan baik," kata Stefani kepada Wolipop.

Stefani mengatakan, Uniqlo berkomitmen untuk mengedepankan protokol kesehatan di tengah masa PSBB transisi seperti saat ini.

"Kesehatan dan keselamatan karyawan dan pelanggan yang merupakan prioritas utama kami untuk menciptakan kondisi belanja yang aman dan nyaman bagi seluruh pelanggan dan staff. Termasuk menjaga jarak antar pelanggan pada antrian kasir dan fitting room sejauh 1,5m. Serta, mengendalikan jumlah pelanggan yang masuk ke toko dalam satu waktu," katanya.

UT Billie Eilish by Takashi MurakamiUT Billie Eilish by Takashi Murakami (Foto: Dok. Uniqlo)



Koleksi UT Billie Eilish by Takashi Murakami merupakan buah kolaborasi Uniqlo dengan penyanyi Billie Eilish dan seniman Jepang Murakami.

Koleksi tersebut memadukan estetika street-style khas Billie dan permainan grafis kontemporer karya Takashi Murakami yang terkenal sebagai seniman visual kontemporer itu.

Highlight dari koleksi UT ini merupakan grafik yang menggabungkan Eilish's symbol, Blohsh, dan bunga ikonik Murakami. Dalam desain ini juga terdapat kolase foto Eilish, sketsa yang diambil dari video musiknya serta logo UT-original Billie Eilish. Hadir pula deretan kaus bernuansa anime atau manga.

Harga koleksi kaus UT Billie Eilish by Takashi Murakami mulai dari Rp 149 ribu. Selain kaus, koleksi ini juga terdiri dari topi jenis cap dan hat yang dijual seharga Rp 299 ribu.

Di Indonesia, koleksi ini sebenarnya sudah dijual sejak 29 Mei lalu di toko-toko Uniqlo yang tidak tutup karena PSBB. Beberapa toko Uniqlo yang masih tetap beroperasi kala itu ada di Bali, Batam dan Pekanbaru.



Simak Video "Imbas Corona, Sejumlah Toko Besar di Mal Tutup Sementara"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)