Puteri Indonesia Beri Bocoran Kostum Nasional untuk Miss Universe 2020

Daniel Ngantung - wolipop Rabu, 13 Mei 2020 14:39 WIB
juara puteri indonesia 2020 Puteri Indonesia 2020 Rr. Ayu Maulida Putri. (Foto: Grandyos Zafna/Detikcom)
Jakarta -

Sebagai Puteri Indonesia 2020, Rr Ayu Maulida Putri atau Ayuma akan mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2020. Segala persiapan pun tetap dilakukan meski di tengah pandemi COVID-19, termasuk urusan kostum nasional.

Ayuma sempat memberikan sneak peek tentang kostum tersebut saat berbincang dengan Wolipop di Instagram Live detikcom, Selasa (12/5/2020). "Bocoran yang bisa aku kasih, yang pasti semua national costume untuk ajang Miss Universe, Miss International dan Miss Supranational, temanya sama yaitu NTT (Nusa Tenggara Timur)," ungkap Ayuma.



Ia juga menambahkan, ini baru kali pertamanya Yayasan Puteri Indonesia (YPI) menyamakan tema kostum nasional Indonesia untuk tiga ajang kontes kecantikan dunia dari satu daerah.

"Sudah menjadi perjanjian YPI dengan pemerintah setempat. NTT punya banyak sekali kekayaan yang bisa dieksplor, mulai dari alam, budaya sampai orang-orangnya," terang perempuan asal Surabaya, Jawa Timur, itu. NTT juga diangkat sebagai tema penyelenggaraan Puteri Indonesia 2020 lalu.

Bila Ayuma menjadi perwakilan Indonesia di Miss Universe, Puteri Indonesia Lingkungan 2020 Putu Ayu Saraswati dari Bali akan menjadi wakil Indonesia di Miss International. Adapun Jihane Almira yang menyandang gelar Puteri Indonesia Pariwisata 2020 akan beradu di Miss Supranational.



Soal evening gown, Ayuma mengaku masih dalam tahap pendiskusian. "So far kami masih banyak diskusi yah, desainer siapa yang cocok dengan penampilanku. Tentu juga perlu disesuaikan dengan negara yang menjadi tuan rumah serta suasana panggungnya," kata sarjana hukum dari Universitas Airlangga ini.

Sampai saat ini, kata Ayuma, belum ada info resmi terkait negara tuan rumah Miss Universe 2020. Kontes kecantikan yang dulu pernah dipegang oleh Donald Trump ini biasa digelar setiap akhir tahun. Ayuma pun optimis perhelatan Miss Universe 2020 akan tetap berlangsung tahun ini meski belum ada kepastian kapan pandemi COVID-19 akan berakhir. "Kalau batal sepertinya nggak mungkin. Paling mundur sedikit," katanya.



Simak Video "Potret Raden Roro Ayu Maulida Putri Juara Puteri Indonesia 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)