Vera Wang di Usia 70 Tahun Masih Awet Muda, Ini Profilnya!

Lusiana Mustinda - wolipop Senin, 11 Mei 2020 11:30 WIB
Desainer Vera Wang Vera Wang. Foto: Dok. instagram.com/verawang
Jakarta -

Vera Wang merupakan desainer terkenal di New York. Wanita berdarah Asia ini banyak melahirkan karya gaun pengantin yang ikonis.

Dalam masa karantina pandemi COVID-19 di Miami, Vera Wang mengunggah foto-foto di akun Instagram pribadinya. Dibalut dengan busana-busana bergaya streetwear, wanita 70 tahun ini tak segan memamerkan perut dan kakinya yang berotot.

Netizen pun memuji dirinya. Salah satu akun bernama @sukj_22 menulis, "Kamu tampak luar biasa."

Ada juga reaksi netizen yang heran dan mengira bahwa penampilan Vera Wang tidak nyata. "Ver Wang berusia 70 tahun, apa yang ia minum? Darah Unicorn?! Ini tidak nyata," tulis pemilik akun Twitter @jackremmington.

Penasaran dengan sosok Vera Wang? Berikut profil dan perjalanan kariernya:

1. Ibu dari Dua Anak


Pemilik nama lengkap Vera Ellen Wang adalah perancang busana Amerika yang berbasis di Kota New York. Ia lahir pada 27 Juni 1949. Vera Wang memiliki dua orang anak bernama Cecilia Becker dan Josephine Becker yang diadopsinya sejak mereka masih kecil.

2. Pernah Berlatih Skater


Orang tua Vera Wang bermigrasi ke AS selama pertengahan 1940-an. Wang awalnya dilatih sebagai skater, namun ia gagal menjadi tim Olimpiade AS. Lalu Vera Wang mudah akhirnya memutuskan untuk memasuki industri mode.

Desainer Vera WangDesainer Vera Wang Foto: Dok. instagram.com/verawang

3. Bekerja di Vogue


Pemilik akun Instagram @verawanggang ini pernah bekerja sebagai editor mode senior di Vogue selama 16 tahun. Ia meninggalkan Vogue pada tahun 1985 setelah gagal dipromosikan menjadi pemimpin redaksi dan bergabung dengan Ralph Lauren sebagai direktur desain.

4. Mendirikan Perusahaan Sendiri


Dikutip dari Cat Walk Yourself, setelah bekerja di Ralph Lauren selama dua tahun, Wang pergi untuk mendirikan perusahaan sendiri pada tahun 1990. Dibantu keuangan dari sang ayah, Wang membuka butik mewah di Hotel Caryle di New York untuk merancang dan menjual gaun pengantin yang dibuat dalam tradisi couture Paris.

Vera WangVera Wang Foto: Instagram

5. Perkembangan Karier


Awalnya butik milik Vera Wang menawarkan gaun couture dari Guy Laroche, Christian Dior dan Carolina Herrera. Akan tetapi setelah mengasah penampilannya, ia mendesain koleksinya sendiri. Wang mendesain kostum skater Nancy Olimpiade 1994 Kerrigan. Desainnya pun jadi perhatian internasional.

Lalu di tahun 2000, Wang meluncurkan koleksi siap pakai. Lima tahun kemudian, ia pun mendapatkan penghargaan dari The Council of Fashion Designers of America ' Womenswear Designer of the Year'.

Vera Wang identik dengan gaun pengantin modis di dunia internasional. Label ini telah dipakai banyak selebriti ternama termasuk Ivanka Trump, Chelsea Clinton, Victoria Beckham, Nancy Kerrigan hingga Kate Hudson.



Simak Video "Blush On Wardah, Membuat Wajah Cerah dan Segar"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/lus)