Penampilan Seragam Baru Pramugari AirAsia di Tengah Pandemi COVID-19

Anggi Mayasari - wolipop Selasa, 28 Apr 2020 13:20 WIB
Seragam baru AirAsia Foto: dok. AirAsia Filipina
Jakarta -

Di tengah pandemi COVID-19 banyak cara dilakukan untuk melindungi diri agar terhindar dari virus corona. Seperti dilakukan oleh maskapai penerbangan AirAsia yang mengungkapkan seragam baru para pramugarinya, terinspirasi dari Alat Pelindung Diri (APD).

Belum lama ini maskapai penerbangan asal Malaysia ini bergabung dengan perancang busana Filipina Puey Quinones dalam menciptakan setelan alat pelindung diri untuk para awak kabin. Puey sendiri diketahui merupakan desainer yang tinggal di Los Angeles yang telah merancang desain APD untuk brand dan rumah sakit lain sejak wabah corona dimulai.

Seragam dengan warna merah menyala khas AirAsia ini diluncurkan Jumat lalu dalam penerbangan repatriasi dari Bangkok ke Manila. Seperti dilansir Metro, Wakil Ketua AirAsia Filipina Sheila Romero menggambarkan setelan baru untuk para pramugari ini menyamakan desain dengan seragam pengemudi mobil balap F1.

Seragam baru AirAsiaSeragam baru pramugari AirAsia Foto: dok. AirAsia Filipina

Desain seragam baru AirAsia ini juga telah disetujui oleh Departemen Kesehatan setelah melalui serangkaian tes untuk memastikan perlindungan terbanyak sambil memberikan mobilitas yang dibutuhkan awak kabin untuk melayani penumpang dengan baik.

"Cantik dan sporty. Perpaduan mode dan keamanan akan menentukan standar penerbangan terbaru hari ini," kata Sheila.

Seragam baru pramugari AirAsiaSeragam baru pramugari AirAsia Foto: dok. AirAsia Filipina

Pada Jumat (24/4/2020) AirAsia menggunakan desain seragam baru ini untuk penerbangan khusus penjemputan warga Filipina yang berada di Bangkok, Thailand, dan terkena dampak pembatasan perjalanan karena lockdown pandemi corona. Sementara itu, AirAsia Filipina membatalkan seluruh penerbangan domestik hingga 15 Mei 2020, penerbangan repatriasi masih akan tersedia untuk melayani warga negara yang membutuhkan.

Para pramugari akan mengenakan seragam ini di semua penerbangan domestik dan internasional Air Asia. Pada 17 April, AirAsia mengumumkan bahwa akan melanjutkan operasi penerbangan domestik di Malaysia pada Rabu (29/4/2020), Thailand pada Jumat (1/5/2020), India pada 4 Mei 2020 dan Indonesia pada 7 Mei 2020. Namun, maskapai akan mematuhi serangkaian peraturan untuk memastikan keselamatan semua anggota di dalam pesawat selama waktu ini.



Simak Video "Patricia Gouw Dibikin Kaget dengan Protokol Covid-19 di Luar Negeri"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/eny)