Bazar Fashion Digital Jadi Solusi Industri Lokal Terdampak COVID-19

Siti Fatimah - wolipop Jumat, 17 Apr 2020 17:00 WIB
tote bag brand lokal Foto: Andhika Dwi
Bandung -

Wabah pandemi corona memberi dampak bagi industri kreatif lokal. Akhirnya para pelaku industri kreatif lokal harus menanggung sepinya penjualan karena aktivitas di luar rumah dibatasi.

Agar perekonomian industri lokal tetap berjalan, Unlock Fest memberikan solusi untuk menjembatani antara pelaku kreatif dan konsumen dengan menggelar bazar melalui media digital.

Managing Director & Partner Unlock Fest Ryo Hepriawan menuturkan intensitas pengguna digital saat #dirumahaja semakin tinggi. Maka kegiatan ini dapat menjadi peluang yang besar untuk terus menunjang penjualan bagi para pelaku kreatif pemilik brand agar dapat meningkatkan penjualan lebih baik.



"Di sini kita ingin membantu brand-brand lokal melakukan penjualan disaat wabah corona ini," Kata Ryo saat dihubungi detikcom, Jumat (17/4/2020).

Dia mengatakan, event yang biasanya offline dapat dilakukan dalam bentuk digital. Konsumen pun tetap bisa mendapatkan barang yang diinginkan dengan harga yang menarik.

"Dan bagi brand dapat meluaskan segmen pasar karena terjadinya cross market antara audience satu brand dan yang lainnya. Di samping itu, Unlock fest akan membantu kegiatan promosi melalui digital advertising ke seluruh Indonesia." Tambahnya.

Ada 20 brand lokal dari Jakarta dan Bandung yang mengikuti Unlock Fest ini. Bazar akan berlangsung selama tujuh hari dari 20 sampai dengan 26 April 2020.


Festival yang bergerak di bidang fashion dewasa ini tidak hanya mengutamakan proses jual beli saja, tetapi juga mengadakan penggalangan dana untuk membantu tenaga medis yang menangani COVID-19.

"Kita sebagai anak bangsa harus saling bergandengan tangan dalam menghadapi COVID-19 ini, sumbangan yang didapat dari hasil penjualan satu produk per brand akan kita sumbangkan dalam bentuk APD," ujarnya.



Simak Video "Tips Potong Rambut Anak Tanpa Rewel"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)