Ada Sarung Tangan Mirip Kulit Manusia untuk Cegah Corona, Dijual Rp 23 Juta

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 10 Apr 2020 17:00 WIB
sarung tangan fecal matter Sarung tangan mirip kulit manusia. Foto: Instagram
Jakarta -
Menyesuaikan situasi dunia yang sedang genting mengatasi virus Corona, berbagai brand merilis produk untuk mencegah penyebarannya. Jika banyak merek memproduksi hand sanitizer atau masker, Fecal Matter memilih produk sarung tangan. Bukan sembarang sarung tangan, produk tersebut dibuat seperti kulit manusia. Seram atau inovatif?

Sarung tangan menjadi salah satu produk yang banyak dicari selama pandemi virus Corona. Sebenarnya sarung tangan tidak selalu diperlukan untuk mencegah penularan COVID-19 namun beberapa orang mungkin ingin ekstra perlindungan. Fecal Matter yang dikenal sering merilis item-item tak biasa pun mengeluarkan sarung tangan yang seperti tangan betulan.

Meski terlihat seperti kulit tangan, Fecal Matter mengaku jika mereka lebih terinspirasi dari gaya era 50an. "Kami menyalurkan gaya fashion seperti di Dior di era '50an dan item-item elegan seperti sarung tangan ini punya sentuhan futuristik pada sesuatu yang klasik," kata desainer Steven Raj Bhaskaran kepada Vogue.

Namun sarung tangan itu tak bisa benar-benar dibilang klasik. Selain bentuknya yang sedikit seram karena mirip tangan orang kulit putih, sarung tangan tersebut juga dilengkapi kuku panjang. Siapa pun yang memakainya tidak bisa terlihat seperti orang normal.


[Gambas:Instagram]



"Kebanyakan orang tidak peduli dengan bagaimana sarung tangan, mereka hanya menginginkannya mirip tangan perempuan tapi kami sangat ingin yang lebih terlihat seperti alien dan trans-human, jadi kami menambahkan cula pada cetakan," tambahnya.

Fecal Matter mengaku mereka sudah mendesain produk ini setahun lalu sebelum isu virus Corona mewabah. Sarung tangan itu pun rencananya akan dipamerkan di New York tapi acaranya dibatalkan karena Corona. Untungnya, produk tersebut masih bisa dipasarkan karena banyak orang butuh sarung tangan. Sarung tangan Fecal Matter ini dijual $1,500 atau sekitar Rp 23 jutaan.
Steven sendiri mengaku jika sarung tangan ini bisa dipakai di tengah pandemi virus Corona dan bisa dicuci untuk dipakai ulang. "Kami sudah menggunakannya saat belanja. Kami mencucinya dan ini sangat bisa dipakai ulang, jadi sangat praktis untuk kami. Terutama di masa-masa yang membuat kita tidak bahagia, bermain dengan busana dan bersenang-senang saja, karena belanja adalah satu-satunya kesempatan untuk pergi keluar sekarang,"


Sebelumnya brand itu pun pernah menjual produk serupa berupa sepatu yang mirip kaki manusia. Steven mengatakan jika sarung tangan ini lebih nyaman dan mudah dipakai dibandingkan sepatu. "Prosedur untuk sarung tangan ini lebih tidak rumit dibanding sepatu tapi efeknya sama. Yang keren adalah sarung tangan ini melonggar," kata Steven.

[Gambas:Instagram]






Simak Video "Wow! Ada Sarung Tangan Mirip Kulit Manusia untuk Cegah Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)