So Cute, Perawat Bikin Baju Hazmat Warna-warni ala Kostum Teletubbies

Vina Oktiani - wolipop Senin, 06 Apr 2020 22:00 WIB
baju hazmat Baju Hazmat. Foto: Dok. Instagram Adrian Pe
Jakarta -

Pandemi Corona sampai saat ini masih terus menyebar dan menghantui setiap orang. Virus tersebut telah menyebabkan kelangkaan barang, seperti masker penutup wajah, hand sanitizer, hingga baju hazmat yang biasanya digunakan oleh para tenaga medis untuk merawat pasien terjangkit Covid-19. Kelangkaan Alat Perlindungan Diri (APD) tersebut telah mendorong Adrian Pe, seorang perancang busana yang juga bekerja sebagai perawat itu memutuskan untuk membuat baju hazmat sendiri.

Seperti dikutip dari World of Buzz, perawat di Filipina itu menyadari bahwa negaranya sudah kehabisan alat pelindung untuk tenaga medis sehingga dia memutuskan menjahit sendiri baju hazmat untuk para staf medis di The Medical City Iloilo. Uniknya, baju hazmat yang dibuat oleh Adrian tidak seperti baju hazmat pada umumnya. Dia memilih membuat baju hazmat yang terinspirasi dari karakter-karakter dalam film.

Melalui Instagram pribadinya, Adrian terlihat beberapa kali mengunggah foto baju hazmat hasil karyanya yang telah dipakai oleh para tenaga medis. Ada yang bertema Teletubbies, Star Wars, juga Power Rangers.

baju hazmatbaju hazmat Foto: Instagram



"Saya telah banyak bekerja di rumah sakit dan pekerjaan di sana melelahkan. Dan saya selalu belajar untuk melihat keindahan di dalamnya; untuk melihat keindahan di wajah pasien dan bersyukur. Dan saya akan membawa aspek ini sebagai perawat perancang busana, untuk melihat situasi dengan SILVER LINING," tulis pemilik akun Instagram @senoritoaidz dalam salah satu unggahannya.

Dalam salah satu unggahannya juga terlihat bahwa Adrian tidak sendirian dalam membuat baju hazmat, melainkan dibantu oleh para rekan-rekannya. Para rekannya tersebut membantunya mengukur, memotong kain, dan juga menjahit baju hazmat.

[Gambas:Instagram]



Tidak sedikit netizen yang memuji ide cemerlang yang dimiliki oleh Adrian. Sementara beberapa lainnya juga ada yang terlihat berminat untuk membeli baju hazmat hasil karyanya.



"Itu adalah sebuah inspirasi. Saya berdoa untuk keamanan dan kesejahteraanmu," tulis salah satu komentar.

"Bagaimana cara perawat seperti saya bisa memperoleh baju hazmat yang colorfull itu?" tulis komentar lainnya.

Tindakan yang dilakukan oleh Adrian ini dapat dijadikan inspirasi dan panutan. Bersama-sama kita saling membantu untuk melawan Covid-19 atau virus Corona. Bagaimana menurutmu?




Simak Video "Dihantam Pandemi, Anne Avantie Sebar APD untuk Tenaga Medis"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/eny)