Ivan Gunawan Bocorkan Desain dan Warna Mahkota Miss Grand Indonesia 2020

Daniel Ngantung - wolipop Jumat, 21 Feb 2020 10:52 WIB
Ivan Gunawan Desainer dan presenter Ivan Gunawan (Foto: Dok. Ivan Gunawan)
Jakarta -

Ivan Gunawan resmi ditunjuk sebagai National Director Miss Grand Indonesia 2020. Salah satu tugasnya mendesain mahkota yang akan dipakai pemenang ajang kecantikan tersebut. Seperti apa?

"Jadi konsepnya itu adalah Flying Star. Yayasan saya namanya Yayasan Dunia Mega Bintang, saya kepengen siapapun yang nantinya menggunakan mahkota ituya dia akan menjadi bintang seperti saya. Mahkota itu saya kasih nama, The World of Victory, kemenangan untuk dunia. Nanti di mahkota itu kita membuat dancing stone, ada crystalnya goyang-goyang gitu," ungkap Ivan Gunawan saat acara peluncuran koleksi busana lebaran 'Buorgiorno 2020' di Hotel Grand Mahakam, Kebayoran, Jakarta, Rabu (19/2/2020).

Nilainya sendiri, lanjut Ivan, tak akan semahal seperti mahkota Miss Grand Indonesia yang bernilai Rp 3 miliar. Tak akan ada berlian kali ini. "Karena saya jadi takut untuk menyimpannya dan lain-lain. Maksud saya mendingan kita buat dari emas saja dan kisarannya mencapai nominal ratusan juta rupiah," ucap Ivan.

Ivan Gunawan Bocorkan Desain dan Warna Mahkota Miss Grand Indonesia 2020 Ivan Gunawan di acara peluncuran koleksi busana lebaran 'Buorgiorno 2020' (Foto: Gresnia Arela/Wolipop)



Bagaimana dengan ukuran dan berat mahkota yang dibuatnya dengan dengan toko emas YT Utama Putra ini?

"Bentuk mahkotanya besar, tidak perlu pakai jepit rambut lagi, karena mahkotanya itu sudah berat dan akan stay di kepala. Beratnya bisa mencapai sekitar 2 kg. Untuk saat ini prosesnya masih finishing, akhir bulan ini rencananya sudah selesai. Bulan depan kan sudah masuk karantina, jadi saya akan kasih lihat dalam bentuk etalase kaca seperti ini," kata pria 38 tahun ini.

Warnanya sendiri terdiri dari perpaduan white gold dan yellow gold. Kedua warna tersebut turut merepresentasikan warna Yayasan Dunia Mega Bintang yang digagasnya.

[Gambas:Instagram]





Ivan lalu mengungkapkan dirinya belum memikirkan soal muse atau sosok yang menjadi inspirasi untuk membuat mahkota tersebut atau mempromosikannya.

"Saya tidak ada membayangkan wanita yang menjadi muse untuk memakai crown, oh gak ada saya membayangkan diri saya sendiri aja yang memakainya. Saya kalau membuat apa-apa saya membayangkan diri saya yang memakai itu," beber dia.

Sebagai desainer, Ivan juga akan menyiapkan beberapa busana rancangannya yang akan ditampilkan dalam ajang kecantikan tersebut. Ivan akan melibatkan rekan sesama desainer INdonesia lainnya.

"Saya juga banyak mengajak desainer Indonesia, karena saya tidak mau berkarier sendirian. Ada Wiki Wu, Andreas Odang, Yogi Pratama, Julianto, Rusli Conardi, Flirting, Dita Seno Aji dan masih banyak lagi," pungkas Ivan.



Simak Video "Ivan Gunawan Siap Didik Wanita Indonesia Ikuti 'Miss Grand International'"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)