Tren Paling Hits di New York Fashion Week Fall 2020

Daniel Ngantung - wolipop Kamis, 13 Feb 2020 18:00 WIB
Fashion show Carolina Herrera di New York Fashion Week Fall 2020. Tren fashion apa saja yang ditawarkan di pekan mode tersebut? (Foto: AP Photo/Richard Drew) Fashion show Carolina Herrera di New York Fashion Week Fall 2020. Tren fashion apa saja yang ditawarkan di pekan mode tersebut? (Foto: AP Photo/Richard Drew)
New York City -

New York Fashion Week Fall 2020 baru saja rampung digelar. Para desainer telah mempresentasikan karya terbaiknya untuk musim dingin setahun mendatang. Apa saja tren yang mendominasi New York Fashion Week kali ini?

Penyelenggaraan New York Fashion Week Fall 2020 agak berbeda dari sebelumnya. Sejumlah desainer ternama yang biasa menampilkan karya terbarunya di ajang pembuka pekan mode dunia ini memilih absen. Alih-alih New York, Tom Ford memilih kota Los Angeles meski fashion show yang selalu bertaburan bintang itu digelar berbarengan dengan New York Fashion Week.

Tren Paling Hits di New York Fashion Week Fall 2020Model memeragakan koleksi Fall 2020 karya Tom Ford. Alih-alih menggelar fashion show di New York Fashion Week, Tom Ford mempresentasikan koleksi terbarunya itu di Los Angeles. (Foto: AP Photo/Chris Pizzello)


Jeremy Scott memindahkan peragaannya ke Paris Fashion Week. Sementara itu, Tommy Hilfiger 'hijrah' ke London. Ralph Lauren bahkan tidak menggelar fashion show sama sekali.

Selain itu, New York Fashion Week kali ini harus berbagi sorotan dengan Academy Awards ke-92 yang digelar pada Minggu (9/2/2020) malam. Desainer Jason Wu adalah salah satu desainer yang peragaannya 'bentrok' dengan malam penghargaan terbesar bagi industri Hollywood (termasuk fashion). Beruntung, Jason Wu tetap terekspos karena gaun rancangannya dipakai oleh aktris Rebel Wilson di red carpet Oscar.

Tren Paling Hits di New York Fashion Week Fall 2020Rebel Wilson menghadiri Academy Awards ke-92 dalam balutan gaun emas karya Jason Wu. Fashion show Jason Wu di New York Fashion Week Fall 2020 bentrok dengan malam penghargaan tertinggi bagi insan Hollywood itu. (Foto: Amy Sussman/Getty Images)



Di sisi lain, mangkirnya para pemain lama yang notebenenya adalah nama besar industri fashion di New York Fashion Week justru menjadi momen bagi desainer dan brand pendatang baru untuk bersinar. Private Policy, Christopher John Rogers dan KEH adalah beberapa di antaranya.

Terlepas dari atmosfer yang berbeda itu, New York Fashion Week Fall 2020 yang ditutup oleh presentasi koleksi Marc Jacobs tak kehilangan citranya sebagai barometer tren fashion dunia. Berikut tujuh tren fashion yang mendominasi New York Fashion Week Fall 2020:

Selanjutnya
Halaman
1 2 3