Sandal Kesehatan Jadi Tren di Kalangan Selebgram, Dulu Dipakai Bapak-bapak

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 29 Jan 2020 16:36 WIB
maseur Foto: Instagram
Jakarta -

Selebgram atau influencer kini menjadi acuan suatu tren fashion yang sedang atau akan digemari. Belakangan sebuah tren fashion alas kaki unik terlihat menghiasi feed para selebriti Instagram. Adalah sandal Maseur yang sempat hits di era 90an. Yang membuatnya tidak biasa adalah fakta bahwa sandal tersebut merupakan sandal terapi kesehatan dan dulu populer di kalangan para orangtua.

Maseur adalah sebuah brand yang dikenal dengan produk sandal kesehatannya. Sandal yang punya gerigi untuk menekan titik-titik saraf di telapak kaki tersebut sebelumnya tak pernah dianggap keren. Tak disangka 30 tahun kemudian para millennial mulai menyukainya bahkan memakai sandal 'bapak-bapak' tersebut untuk dipamerkan di akun Instagram.

Sandal Kesehatan Jadi Tren di Kalangan Selebgram, Dulu Dipakai Bapak-bapakFoto: Instagram

Di tahun 90an, sandal terapi kesehatan ini ditemukan oleh Gabriel Eber di Sydney, Australia dengan tujuan memperbaiki postur, keseimbangan, garis tulang dengan alas kaki. Dikatakan jika rasa nyeri, sakit, masalah sirkulasi, dan kesehatan secara umum berkaitan dengan saraf di bawah telapak kaki. Dan seperti pijat refleksi, alas kaki itu bisa membantu meningkatkan kebugaran.

Belakangan menjaga kesehatan dan kebugaran dengan menerapkan gaya hidup sehat memang banyak dipamerkan para selebgram. Tampaknya bukan hanya makanan sehat atau olahraga, mengenakan sandal kesehatan juga ikut jadi tren. Dilihat dari beberapa selebgram yang memamerkannya, sandal itu dipakai ketika bersantai di rumah bahkan di pantai.

Sandal Kesehatan Jadi Tren di Kalangan Selebgram, Dulu Dipakai Bapak-bapakFoto: Maseur

Sandal Maseur berupa slip on tersebut memang punya desain yang simpel meski tren di tahun 90an. Dihadirkan dengan warna krem dan hitam, membuatnya mudah dipadukan dengan berbagai warna busana.

[Gambas:Instagram]

Sandal Maseur ini sendiri tampaknya belum banyak dijual di Indonesia. Namun di negara asalnya, item tersebut dijual AUSD56.99 atau sekitar Rp 525 ribuan yang dijual online dan toko-toko kesehatan.

[Gambas:Instagram]

Selain Maseur, para fashionista juga tengah menggemari sandal slip on bernuansa 90an. Beberapa brand kenamaan, mulai dari Nike, Birkenstock, hingga Dr. Marten, hingga Gucci juga menawarkan alas kaki serupa yang memang praktis dipakai di keseharian atau untuk hangout.


Simak Video "Warga Medan, Catat Tanggal Kehadiran Pixy Steal the Spotlight!"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)