Billie Eilish Pakai Masker di Grammy Awards 2020, Takut Kena Virus Corona?

Daniel Ngantung - wolipop Senin, 27 Jan 2020 11:10 WIB
Billie Eilish memakai masker hitam Gucci di Grammy Awards 2020. Takut kena virus corona? (Foto: Jordan Strauss/Invision/AP)
Los Angeles -

Grammy Awards 2020 digelar saat dunia sedang waspada virus corona yang mematikan. Inikah yang menginspirasi Billie Eilish untuk memakai masker di karpet merah ajang musik paling bergengsi tersebut?

Billie Eilish menjadi salah satu musisi yang menghadiri Grammy Awards 2020 di Staples Center, Los Angeles, California, AS, pada Minggu (26/1/2020) atau Senin pagi WIB. Di hajatan bertaburan bintang tersebut, Billie meraih enam nominasi. Masih berusia 18 tahun, ia pun menjadi nomine termuda di Grammy Awards ke-62 ini.

Billie Eilish Pakai Masker di Grammy Awards, Takut Kena Virus Corona?Billie Eilish dalam balutan setelan Gucci di Grammy Awards 2020. (Foto: Grammy Awards/Frazer Harrison/Getty Images for The Recording Academy)


Dikenal dengan gayanya yang boyish, Billie Eilish lantas bersolek maksimal dalam balutan setelan Gucci yang serba tertutup. Pelantun 'Bad Guy' ini memakai kemeja oversized hitam yang dihiasi logo monogram Gucci yang terbuat dari bordiran kristal berwarna hijau neon. Celana panjang senada menjadi andalannya.

Billie lalu melengkapi gayanya dengan baju turtle neck hijau neon dengan lengan bergelembung sebagai dalaman. Tidak ketinggalan, sepasang Flashtrek sneakers dari Gucci yang dihiasi detail bebatuan senada.

Billie Eilish Pakai Masker di Grammy Awards, Takut Kena Virus Corona?Billie Eilish memakai masker di red carpet Grammy Awards 2020. (Foto: Jordan Strauss/Invision/AP)



Di jajaran aksesori, ada kacamata hitam bergaya 1990an, lalu sarung tangan yang mengekspos kukunya yang dihiasi motif zig-zag hijau dan anting emas berbentuk cincin. Sebagai sentuhan akhir, Billie menyempurnakan gayanya dengan masker hitam satin yang tampak mewah dengan aplikasi kristal berbentuk monogram Gucci.

"Baju ini keren banget. Lihat gaya glamor ini," kata Billie tentang penampilannya di karpet merah Grammy Awards 2020, seperti dikutip The Hollywood Reporter.

Billie Eilish Pakai Masker di Grammy Awards, Takut Kena Virus Corona?Billie Eilish di Grammy Awards 2020. (Foto: Amy Sussman/Getty Images)


Penyanyi yang akan konser di Jakarta pada September 2020 ini tak mengungkapkan alasan memakai masker. Namun, pemakaian masker menjadi sangat krusial belakangan ini menyusul merebaknya virus corona.

Dimulai dari Wuhan, Hubei, China, virus tersebut telah menyebar ke seluruh dunia. Di AS, terdapat seorang pasien yang diduga terinfeksi virus corona. Sampai saat ini, sebanyak 80 orang dilaporkan meninggal karena virus corona jenis baru (novel coronavirus/2019-nCoV). Sementara itu, 2.700 kasus telah terkonfirmasi.

Virus corona jenis baru telah menyebar di Wuhan, China. Warga pun memakai masker untuk mengantisipasi penyeberan virus tersebut.Virus corona jenis baru telah menyebar di Wuhan, China. Warga pun memakai masker untuk mengantisipasi penyeberan virus tersebut. (Foto: AP Photo)


Untuk menghindari penularan virus, masyarakat dianjurkan memakai masker. Kendati begitu, terdapat beberapa penelitian yang menyebut pemakaian masker tak sepenuhnya efektif melindungi diri dari ancaman virus yang mematikan itu.



Simak Video "Gaya BTS hingga Ariana Grande di Red Carpet Grammy Awards 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)