Demi Sneakers Compass, Pengunjung USS Downtown Market Antre Dari Pagi

Amir Baihaqi - wolipop Minggu, 22 Des 2019 15:04 WIB
Foto: Daniel Ngantung/Wolipop
Surabaya - Antrean pengunjung USS (Urban Sneakers Society) Downtown Market di Surabaya mengular meski belum dibuka. Antrean itu dilakukan demi mendapatkan sneaker di hari terakhir bazar.

Salah satu pengunjung Richi (27) menjelaskan, mereka rela antre karena demi ingin mendapatkan nomor undian sneaker compass yang lagi trend. Sebab, pihak booth di USS Downtown Market hanya menyediakan terbatas.

"Booth hanya menyediakan nomor undian sekitar 300. Sedang yang dijual cuma 50 pasang. Makanya harus datang lebih awal," kata Richi, Minggu (22/12/2019).

"Saya sendiri sama teman-teman datang sejak pukul 08.30 tadi. Dan ini untung udah dapat nomor undian," lanjutnya.



Demi Sneakers Compass, Pengunjung USS Downtown Market Antre Dari PagiFoto: Foto: Amir Baihaqi/Detik


Dibandingkan hari pertama, para pengunjung pada hari kedua atau terakhir ini antrean lebih banyak. Untuk itu, hari ini mereka benar-benar memanfaatkannya.

"Ya kan kemarin masih ada kerjaan. Kalau sekarang libur jadi baru bisa ke sini," ujar pria asal Sidoarjo itu.

Ia sendiri mengaku tak mempermasalahkan jika nanti dalam undian tak mendapatkan sepatu. Karena hadirnya USS Downtown Market sudah sangat menarik hatinya.

"Nggak apa-apa kalau nggak dapat. Nanti cari sepatu yang lain. Ini saya juga lagi cari sneaker Nike Jordan. Emang sulit sih dapat compass butuh keberuntungan juga," kelakarnya.

Demi Sneakers Compass, Pengunjung USS Downtown Market Antre Dari PagiFoto: Foto: Amir Baihaqi/Detik



"Acara ini sendiri sudah sangat keren. Mudah-mudahan tahun depan ada lagi," tandasnya.

Sejak hari pertama acara USS Downtown Market yang digelar di Galaxy Mall II Surabaya disambut antusias ribuan pengunjung. Mereka berharap acara belanja itu berlanjut tahun depan.



"Acara ini bagus buat para pecinta sneaker dan streetwear. Dan ini adalah pertama kalinya di sini," kata salah satu pengunjung Wahyudi, Sabtu (21/12/2019).

Wahyudi sendiri memanfaatkan USS Downtown Market dengan datang bersama teman-temannya. Ia mengaku datang lebih awal untuk mendapatkan sneaker compas yang sangat susah didapatkan di toko-toko sepatu.

"Saya datang sama 5 teman saya. Sengaja cari sepatu compas, ini lagi dicari orang se-nusantara. Langka sih nggak tapi sulit banget dapatnya," bebernya.

Berbeda dengan Wahyudi, salah satu pengunjung lainnya Aditya (20) sangat antusias dengan brand streetwear. Dengan adanya USS Downtown Market ini sangat menarik bagi dirinya yang menyukai streetwear merk luar negeri.

"Menarik banget. Karena banyak brand-brand lokal, luar juga ada, second juga ada. Saya sendiri lagi cari streetwear. Saya paling suka brand merk champion. Suka aja dengan bahan-bahannya," tutur Aditya.

Di bazaar ini pun tersedia barang-barang second atau yang lebih dikenal dengan thrift. Puluhan booth thrift shop atau streetwear second dari brand ternama luar negeri juga banyak diburu para pengunjung.

"Paling ramai selain area belanja sneaker pengunjung banyak memenuhi thrift shop," kata Relation Media USS Networking Alvin, Minggu (22/12/2019).

Thrift shop dalam acara USS Downtown Market ini juga mengusung tema ramah lingkungan dengan mempromosikan sustainable fashion. Sebab saat ini banyak limbah fashion yang yang seharusnya masih bisa dipakai atau didaur ulang.

"Kalian beli barang-bafang di thrift shop nggak usah khawatir nggak tren. Justru kita di sini mau mempromosikan sustainable fashion," imbuh Alvin.




Simak Video "Sepatu Compass Ini yang Bikin Antrean sampai Membeludak"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)