Jaket Jokowi di Perbatasan Malaysia-Indonesia Bikin Salfok Netizen

Daniel Ngantung - wolipop Kamis, 19 Des 2019 16:38 WIB
Jaket Jokowi di perbatasan Indonesia-Malaysia mencuri perhatian netizen. (Foto: Ardan Adhi Chandra)
Krayan - Pilihan gaya Presiden Joko Widodo atau Jokowi selalu menjadi pembahasan menarik netizen. Apapun kegiatannya, busana Jokowi tak pernah luput dari perhatian di media sosial.

Teranyar, jaket yang dipakai Jokowi saat meninjau pembangunan jalan di perbatasan Indonesia-Malaysia di Krayan, Nunukan, Kalimantan Utara, pada Kamis (19/12/2019).


[Gambas:Instagram]


Mengendarai motor Kawasaki W175 hasil modifikasi, Jokowi 'ngegas' dengan jaket merah parasut bertulisan 'Bulls Syndicate' di belakangnya. Momen tersebut terabadikan dalam sebuah video yang diunggah Sekretaris Kabinet Indonesia Maju Pramono Anung di Instagram.

"Salfok sama jacket Pak Jokowi," komentar seorang netizen. "Keren jaket pak jokowi. Tetap semangat," tulis lainnya. Ada juga yang berkomentar, "Pak bilangin ke pak presiden saya minta jaketny boleh gk."

[Gambas:Instagram]



Bulls Syndicate merupakan nama merek pakaian lokal bergaya urban. Merek tersebut berbasis di Solo, Jawa Tengah, yang bukan lain adalah kampung halaman Jokowi.


Jaket Jokowi di Perbatasan Malaysia-Indonesia Bikin Salfok NetizenJokowi saat meninjau pembangunan jalan di perbatasan Indonesia-Malaysia di Krayan, Kalimantan Utara, pada Kamis (19/12/2019). (Foto: Ardan Adhi Chandra)

Bulls Syndicate tak asing lagi bagi Jokowi karena orang nomor satu di Indonesia itu cukup sering memakai produk mereka. Salah satunya jaket Nascar yang menemani gaya Jokowi saat menyaksikan pertandingan taekwondo di ajang Asian Games 2018.

Jaket tersebut bisa sampai di tangan Jokowi lewat putra sulungnya, Gibran Rakabuming. Awalnya, jaket merah seharga Rp 375 ribu tersebut sudah dimiliki sang anak.

"Sebelumnya Mas Gibran sudah pakai jaket yang merah. Mas Gibran nanya ke kita, 'Mas, bapakku pengen pake jaket yang merah, tapi kekecilan. Ada lagi nggak?' Waktu itu jaket yang merah sebenarnya sudah sold out, karena mas Gibran tanya, kita carikan ke toko-toko yang jualin barang kita dan dapat tinggal satu, size L," kata Aditya Koosnugroho Utomo, Brand Manager Bulls Syndicate kepada Wolipop tahun lalu.

Jaket Jokowi di Perbatasan Malaysia-Indonesia Bikin Salfok NetizenJokowi pernah memakai jaket Bulls Syndicate di Asian Games 2018. (Foto: Grandyos Zafna/detikcom)


Sejak itu, jaket Bulls Syndicate kerap menjadi andalan Jokowi. Apalagi merek tersebut punya koleksi khusus bagi para pecinta motor seperti Presiden.

"Karena hobi kita motor-motoran akhirnya kita develop brand untuk motorcycle apparel-nya, tapi sebenarnya ke manapun bisa dipakai," terang lulusan Universitas Sebelas Maret Surakarta ini.

Pemuda 27 tahun ini mengaku penjualan produknya semakin meningkat setelah dipakai Jokowi. Namun, lanjut Adit, Bulls Syndicate belum berencana restock untuk dua jaket Jokowi yang sudah terjual habis.

Simak Video "Intip Detail Baju Adat Sasak yang Dikenakan Jokowi"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)