Sneakers Air Jordan Dior Dirilis April 2020, Harganya Rp 28 Juta

Daniel Ngantung - wolipop Rabu, 04 Des 2019 16:27 WIB
Sneakers Air Jordan I High OG Dior. (Foto: Dok. Nike) Sneakers Air Jordan I High OG Dior. (Foto: Dok. Nike)

Miami - Untuk kali pertama, Dior menghelat peragaan koleksi busana pria di Negeri Paman Sam. Momen spesial tersebut turut dirayakan dengan kehadiran sneakers buah kolaborasi Dior dan Jordan Brand.

Fashion show koleksi busana pria Dior Pre-Fall 2020 digelar berbarengan Art Basel Miami Beach di Miami, Florida, AS, Selasa (3/12/2019). Menjelang peragaan, Direktur Kreatif Dior Men Kim Jones membuat pengumuman penting di Instagram.


[Gambas:Instagram]


"Merayakan peragaan pertama kami di AS, saya dengan bangga mengumumkan #airdior AJ1," tulis Kim kepada 782 ribu pengikutnya dengan menyertakan foto sneakers tersebut.

"Setelah setahun proses kreatif, sneakers ini dibuat di Italia, juga dengan menggunakan kulit dari Italia, terdapat lukisan tangan di bagian ujung, dengan logo swoosh yang dihiasi motif klasik Dior Oblique, serta sol transparan bergambar Air Dior Wings dan logo Dior," tambah desainer yang juga pernah berkolaborasi dengan Kaws dan Rimowa ini.



Sneakers Air Jordan Dior Dirilis April 2020, Harganya Rp 28 JutaSneakers Air Jordan I High OG Dior muncul perdana di catwalk Dior Men Pre-Fall 2020. (Foto: AP Photo/Brynn Anderson)

Sneakers yang dinamai Air Jordan I High OG Dior ini lantas muncul perdana di catwalk Dior Men Pre-Fall 2020. Rapper Travis Scott juga sempat memamerkan miliknya di Instagram.

Di peragaan yang dihadiri David Beckham dan Kim Kardashian itu, para model memakai sneakers tersebut dengan kombinasi busana penuh warna dan motif yang jenaka. Untuk busana siap pakai tersebut, Kim Jones juga menggandeng seniman Shawn Stussy.

Sneakers Air Jordan Dior Dirilis April 2020, Harganya Rp 28 JutaKoleksi ready to wear Dior Men Pre-Fall 2020. (Foto: Frazer Harrison/Getty Images)

Air Jordan I High OG Dior baru akan tersedia di butik-butik terpilih Dior pada April 2020. Menurut Sneakernews, harganya diperkirakan bisa mencapai US$ 2.000 atau sekitar Rp 28 juta sepasang.

Kehadiran Air Jordan I High OG Dior ini menyusul kabar kolaborasi rival Dior, Prada, dengan Adidas. Bulan lalu, keduanya mengumumkan koleksi pertama yang terdiri dari sneakers bersiluet klasik Adidas Superstar dan sebuah tas tangan bergaya sporty. Untuk sneakers, hanya akan diproduksi sebanyak 700 pasang.


Tonton juga Koleksi Sneakers, Investasi Kekinian Anak Muda :

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "Melihat Detail Sneakers Kolaborasi Dior dan Air Jordan"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)