Kalahkan Anak Cindy Crawford, Adut Akech Jadi Model of the Year 2019

Hestianingsih - wolipop Rabu, 04 Des 2019 10:34 WIB
Adut Akech jadi Model of the Year 2019. Foto: Instagram/@adutakech Adut Akech jadi Model of the Year 2019. Foto: Instagram/@adutakech

Jakarta - Wanita asal Sudan dinobatkan sebagai Model of the Year di British Fashion Awards 2019. Adut Akech membawa pulang penghargaan paling bergengsi di industri fashion itu, mengalahkan nama terkenal lainnya seperti Kaia Gerber dan Winnie Harlow.

Adut Akech merupakan model berusia 19 tahun yang lahir di Sudan Selatan dan kini tinggal di Australia. Bisa dibilang 2019 menjadi tahun kejayaan wanita berkulit hitam ini.

Seperti dikutip dari Cosmopolitan,Adut menjadi salah satu model paling diminati di industri fashion. Baik sebagai model catwalk, kampanye maupun pemotretanmajala

h.


Kalahkan Anak Cindy Crawford, Adut Akech Jadi Model of the Year 2019Foto: Instagram/@adutakech

Mendapatkan penghargaan Model of the Year diakui Adut membuatnya kaget. Dia mengatakan cukup jarang model dengan penampilan fisik sepertinya bisa meraih penghargaan bergengsi.

"Ini penting untuk diingat kita semua bahwa seseorang seperti saya bisa memenangkan penghargaan ini adalah hal yang langka. Piala ini didedikasikan untuk wanita dan pria muda yang menemukan representasi dan validasi dalam pekerjaan saya. Saya ingin mereka tidak pernah takut punya mimpi besar seperti yang pernah saya miliki," kata Adut.

[Gambas:Instagram]



Saat menerima penghargaan, Adut tampil stunning dengan gaun hijau emerald rancangan Pier Paolo Piccioli untuk Valentino. Gaun strapless bergaya high-slit itu ia pasangkan dengan clutch dan high heels bernuansa beige metalik.

Adut pun membagikan momen bahagianya itu di Instagram. "I f*cking did it, meet the 2019 Model of the Year, I did it!" serunya.

Simak Video "Gemas! Melihat Anjing-anjing Melenggang Cantik Bak Model"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)