Jenuh, Ria Miranda Sempat Mau Menyerah Jadi Desainer

Daniel Ngantung - wolipop Jumat, 29 Nov 2019 19:30 WIB
Foto: Gresnia/Detikcom Foto: Gresnia/Detikcom

Jakarta - Sepuluh tahun sudah Ria Miranda meniti karier sebagai desainer busana muslim. Perjalalan melakoni profesi tersebut tak melulu mulus. Sempat di suatu momen, Ria berniat untuk menyerah dan meninggalkan dunia yang telah membesarkan namanya itu.

"Tahun lalu, aku rasanya seperti ingin menyerah saja. Entah kenapa, mungkin karena jenuh. Kebetulan aku juga punya kesibukan lain," ungkap Ria Miranda menjelang peragaan busana 10 tahun dirinya berkarya di Senayan City, Jakarta, Jumat (29/11/2019).

Kesibukan itu, lanjut Ria, berkaitan dengan perannya sebagai seorang istri dan ibu dari tiga anak. Bagi desainer 35 tahun itu, keluarga akan tetap menjadi prioritasnya meski sang suami sangat mendukung penuh kariernya. "Anak-anak makin besar dan sudah mulai sekolah. Jadi harus siapin ini-itu," tambahnya.

Lantas apa yang membuat Ria Miranda tetap bertahan sampai saat ini?

Para Ria Miranda Loyalty Community (RMLC), sebutan bagi pelanggan setia Ria. Jumlah mereka bahkan sudah mencapai 120 ribu anggota yang tersebar di seluruh penjuru negeri.

"Mereka yang setia menantikan karya-karyaku. Kalau ketemu, mereka pasti selalu tanya kapan aku bikin show tunggal. Aku jadi termotivasi untuk terus berkarya," imbuh desainer yang dikenal lewat garis desainnya yang feminin dan romantis dalam palet pastel itu.

Kendati begitu, Ria tak menutup kemungkinan untuk 'pensiun' dalam waktu dekat. Belakangan, Ia sudah mulai menyerahkan tugas-tugasnya kepada orang-orang kepercayaan agar mereka terbiasa menjalankan bisnis yang telah dibangun Ria tanpa campur tangannya.

"Aku rasa ini sudah saatnya. Di lima tahun mendatang, aku melihat bisnisku terus berkembang tapi posisiku hanya mengawasi saja," ungkap Ria.




Simak Video "Benda Harian Disulap Jadi Gaun Ciamik, Seperti Apa Sih?"
[Gambas:Video 20detik]
(dng/ami)