Deretan Gaya Agnez Mo Pakai Budaya Indonesia di Karya Internasionalnya

Eny Kartikawati - wolipop Selasa, 26 Nov 2019 14:03 WIB
Agnez Mo. Foto: Dok. Instagram/agnezmo Agnez Mo. Foto: Dok. Instagram/agnezmo
Jakarta - Penyanyi Agnez Mo atau Agnes Monica tengah jadi perbincangan karena ucapannya yang mengaku tak memiliki darah Indonesia. Meski demikian nyatanya Agnez selalu mengangkat budaya Indonesia di karyanya. Ini gaya Agnez dengan budaya Indonesia.

Video Klip Coke Bottle

Agnez Mo setia mengangkat unsur budaya Indonesia sejak enam tahun lalu merilis single internasionalnya Coke Bottle. Agnez yang pada lagu tersebut berkolaborasi dengan Timbaland dan T.I. mengenakan beberapa pakaian yang terinspirasi dari streetstyle bergaya grunge. Namun di antara outfit dengan konsep streetstyle itu, tiba-tiba pelantun lagu 'Muda' ini tampil memakai baju dodot lengkap dengan aksesori kepala yang kental budaya Indonesia.

Baju dodot dan kain batik tersebut adalah rancangan desainer ternama, Anne Avantie. Di akun Twitternya pada 2014, Agnes menuliskan rasa terima kasihnya pada desainer yang akrab disapa 'Bunda' ini.



[Gambas:Instagram]


Video Klip Long As I Get Paid

Pada 2017, Agnez Mo kembali mempercayakan Anne Avantie untuk ikut serta mendesain salah satu busana di video klipnya. Kali ini Agnez tampil dengan kostum yang terdiri atas bustier dan jubah batik megah karya Anne di video klipnya Long As I Get Paid.

Anne menegaskan, kostum yang dipakai Agnez di video klip Long As I Get Paid itu bukanlah kebaya walau ia dikenal sebagai desainer kebaya ternama di Tanah Air. Anne kali ini mengedepankan keindahan kain batik ke mata dunia.

[Gambas:Instagram]



"Bagi saya, @agnezmo dan Anne Avantie adalah 2 jiwa yang sangat mencintai Indonesia dengan cara yang berbeda". >>>Saya ingin dunia melihat Indonesia dengan kacamata Budaya melalui @agnezmo dan Batik," kata Anne.

Selanjutnya
Halaman
1 2