Sneakers KFC Karya Brand Lokal Indonesia Dilelang Mulai Rp 2 Jutaan

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 11 Okt 2019 18:10 WIB
Sneakers KFC Karya Brand Lokal Never Too Lavish. Foto: Rahmi Anjani/Wolipop Sneakers KFC Karya Brand Lokal Never Too Lavish. Foto: Rahmi Anjani/Wolipop

Jakarta - KFC masih menjadi salah satu gerai ayam goreng favorit. Tapi tampaknya franchise asal AS itu tak ingin hanya menjual ayam goreng. Ingin menjadi sebuah brand lifestyle, KFC mulai gencar meluncurkan item-item fashion. KFC Indonesia pun bekerja sama dengan Never Too Lavish, Argyle & Oxtord, Evil Fact, dan Sandalboyz yang hasil penjualannya akan disumbangkan.

"Kegiatan ini menjadi gerbang awal KFC dan apparel-nya karena kami akan bermain terus dengan apparel. Semua produk nantinya akan dijual e-commerce," ungkap Hendra Yuniarto selaku General Marketing PT Fast Food Indonesia Tbk saat konferensi pers di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Jumat, (11/10/2019).

Berkolaborasi dengan Never Too Lavish, KFC menawarkan serangkaian sneakers yang dilukis dengan slogan dan ikon Colonel Sanders. Enam sneakers bernuansa merah-putih itu pun akan dilelang mulai malam ini dengan harga awal Rp 2 juta. "Untuk desain kami coba ambil identitas KFC yang bikin orang melihat bahwa KFC bisa jadi sepatu dan bikin orang mau pakai," ungkap Abeng mewakili brand-nya.


Sedangkan kaus, kemeja, kaus kaki, hoodie hingga aksesori yang kekinian ditawarkan oleh brand busana Argyle & Oxford. Sang desainer pun mengaku koleksi ini menjadi sebuah tantangan tersendiri terutama dalam 'menyambungkan' antara brand dan franchise ayam goreng itu.

Sneakers KFC Karya Brand Lokal Indonesia Dilelang Mulai Rp 2 JutaanFoto: Rahmi Anjani/Wolipop


Serupa dengan Argyle & Oxford, Evil Fact menawarkan kaus, kemeja, jaket, topi, dan tote bag. Brand itu pun berusaha mengolaborasikan slogan dan logo khas KFC dengan ciri khasnya. Salah satu item andalan Evil Fact adalah jaket hitam yang dikatakan bisa dipakai naik motor hingga jalan-jalan ke mall.

Terakhir ada brand Amerika Sandalboyz yang didirikan oleh Andrew Dharmosetio, seorang warga AS keturunan Indonesia. Untuk koleksi kali ini, ia menyediakan dua varian sandal dan kaus bertema KFC yang bermaksud untuk mengenalkan Indonesia.

"Aku lahir dan besar di LA dari orangtua asal Indonesia. Jika kamu lihat, tujuan kami berbeda karena kami menyoroti hal-hal spesifik mengenai Indonesia untuk menarik orang LA. Kami ingin tampilkan Indonesia di peta karena di Amerika aku sering ditanya berasal dari mana dan ketika bilang Indonesia mereka bilang itu di mana?," ujar Andrew yang pernah berkolaborasi dengan Kylie Jenner itu.

Koleksi ini pun akan ditampilkan dalam rangkaian acara Jakarta Fashion Week minggu depan. Koleksi Argyle & Oxford dan Evil Fact nantinya akan diluncurkan secara terbatas di Fashionlink Showroom & Market The Hall Senayan City pada 21-25 November. Sedangkan produk-produk Sandalboyz akan dijual di pop-up store KFC Kemang pada November 2019. Sedangkan hasil penjualan bakal disumbangkan kepada Divers Clean Action yang fokus pada pelestarian lingkungan.






Simak Video "Viral! Pegawai KFC Ini Mirip Banget Gong Yoo"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/eny)