Brand Lokal Bandung Rilis Jam Tangan Kayu Anti Air Pertama di Indonesia

Fadil Muhammad - wolipop Kamis, 05 Sep 2019 15:20 WIB
Foto: Dok. MATOA Foto: Dok. MATOA

Bandung - Jam tangan kayu yang tahan air untuk pertamakalinya dirilis oleh sebuah brand lokal asal Bandung, MATOA. Jam tangan kayu anti air dengan nama MATOA SINGO ini diklaim sebagai yang pertama di Indonesia.

"Untuk pertama kalinya kami membuat sebuah jam tangan yang water resistance dan memadukan antara kayu dan juga steinless steel," ucap Abimanyu Rhamadika selaku Brand Manager PT MATOA Indonesia Digdaya di peluncuran MATOA SINGO di MATOA House, Jl. Setrasari Kulon, Bandung, Rabu (4/9/2019).

Abimanyu menjelaskan jika fokus utama MATOA ialah mengedepankan unsur budaya tradisional yang terakulturasi dengan budaya urban. Dia dan timnya melakukan perpaduan tersebut agar jam tangan produksi mereka dapat diterima kalangan anak muda.



"Jam dibuat oleh pengrajin kami yang menghadirkan jam tangan minimalis dengan sentuhan alam dan nuansa urban untuk setiap penggunanya," katanya.

Brand Lokal Bandung Rilis Jam Tangan Kayu Anti Air Pertama di IndonesiaFoto: Dok. MATOA


Abimanyu pun mengungkapkan keunggulan dari jam tangan kayu pertama di Indonesia itu. "Pertama dia tahan air, lalu dia juga punya dual dial, dia bisa baca 24 jam 12 jam, lalu dia ada steinless steel, lalu ada tambahan lingkaran hijau jadi kita di sini mix material antara kayu dan juga material lainnya," tuturnya.

Mengenai lambang singa pada jam tangan terbaru MATOA, Abimanyu menjelaskan hewan yang kerap disebut raja hutan itu cocok untuk menggambarkan jam tangan kayu mereka.

"Singa memiliki sifat bijaksana, berani, dan gagah. Sedangkan di Indonesia, singa berpadu dengan kentalnya budaya mitologi Indonesia yang sarat akan magis," ujar Abimanyu.

Ladysa Septrina, Public Relations MATOA Indonesia, mengatakan jam tangan ini sudah mulai dipasarkan secara sejak 2 September 2019. Jam tangan kayu yang anti air ini dijual sehara Rp 1.580.000.




Simak Video "Kreasi Tali Jam Tangan Cantik yang Anti Mainstream"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)