Desainer Ungkap Momen Tak Terlupakan Saat Kahiyang Ayu Jadi Model

Vina Oktiani - wolipop Rabu, 28 Agu 2019 12:31 WIB
Kahiyang Ayu memakai kebaya rancangan Vera Kebaya. Foto: Instagram Kahiyang Ayu memakai kebaya rancangan Vera Kebaya. Foto: Instagram

Jakarta - Desainer Vera Anggraini atau lebih dikenal sebagai Vera Kebaya, membagikan pengalamannya bekerjasama dengan putri dari orang nomor satu di Indonesia, Kahiyang Ayu. Putri Presiden Jokowi itu menjadi model untuk buku Vera Kebaya yang berkolaborasi dengan Darwis Triadi.

Dalam buku berjudul Kebaya Merajut Hidup itu, Kahiyang menggunakan rancangan kebaya Vera yang juga dikenakannya saat pesta pernikahannya dengan Bobby Nasution di Medan, November 2017. Kebaya yang dipakainya hadir dalam warna hijau lemon dengan panjangnya yang menyapu lantai.

Vera pun mengungkapkan sejumlah momen tak terlupakan saat memotret Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. Dia mengaku senang karena bisa mendapatkan kesempatan memotret keduanya di kawasan Kebun Raya Bogor.



[Gambas:Instagram]



"Pemotretannya cukup lama, kira-kira itu seminggu atau sepuluh hari setelah resepsinya terakhir. Kita minta buat foto ulang dengan didandani ulang dan Alhamdullilah mbak Kahiyang sama mas Bobbynya bersedia," kata Vera saat ditemui di Raffles Hotel, Jakarta Selasa (27/8/2019).

Vera ingat karena pemotretan dengan Kahiyang Ayu dilakukan tidak lama setelah pesta pernikahan di Medan, dia tidak perlu melakukan perubahan berarti pada kebaya putri presiden tersebut. Sementara biasanya, model-modelnya yang lain mengalami perubahan pada tubuhnya sehingga dia perlu melakukan memodifikasi pada kebaya pengantin mereka.

Desainer kebaya pengantin Kahiyang Ayu, Vera Kebaya.Desainer kebaya pengantin Kahiyang Ayu, Vera Kebaya. Foto: Mohammad Abduh/Wolipop




"Kebetulan mbak Kahiyang nggak berubah ya, badannya masih sama karena benar-benar nggak terlalu jauh dari resepsi pernikahannya mbak Kahiyang sendiri," ujar Vera yang juga mendesain kebaya pengantin Raisa itu.

Vera mengaku sangat beruntung karena proses komunikasi antara dirinya dengan Kahiyang tidak memiliki hambatan yang berarti selama pemotretan berlangsung. Menurut desainer langganan artis dan pejabatan ini, Kahiyang pun sangat baik dan ramah.

"Proses komunikasinya untungnya nggak sulit karena dari mulai fitting saya sudah ada proses buku kan waktu pas buat baju dia, jadi waktu itu kita langsung tawarin aja mbak Kahiyang mau nggak nanti difoto, dan alhamdullilah mau," tutur Vera.




Simak Video "Dongeng 'Karung Beras' Kahiyang Ayu untuk Calon Baby"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/eny)