Kata Cowok yang Viral karena Pakai Jaket Ojol dan Sneakers Jutaan Rupiah

Daniel Ngantung - wolipop Kamis, 08 Agu 2019 11:52 WIB
(Foto: Instagram/@wijaya_marcello) (Foto: Instagram/@wijaya_marcello)

Jakarta - Foto pria bergaya 'hypebeast' dengan jaket ojek online (ojol) dan sneakers jutaan rupiah sempat ramai dibahas. Siapakah sosok pria itu sebenarnya dan apa motivasinya mengunggah foto tersebut?

Sebelum viral di berbagai akun Instagram info seputar ojol, foto tersebut pertama kali diunggah oleh @wijaya_marcello, Sabtu (3/8/2019), Marcello Wijaya, nama pemilik akun tersebut, membenarkan itu foto dirinya. "Itu foto saya waktu lagi di Central Park (mal di Jakarta Barat - red), hari Sabtu kemarin," kata pria 16 tahun itu kepada Wolipop, Rabu (7/8/2019).

[Gambas:Instagram]


Ia mengungkapkan, motivasinya mengunggah foto hanya karena iseng semata. Tak ada niatan yang terbesit di benak untuk menjadi viral. Namun, reaksi yang ditumbul malah sebaliknya setelah akun influencer sneakers @alfonsusyudha yang memiliki 40 ribu pengikut menyebarkan foto tersebut di Instagram Story. "Kaget aja kenapa likes-nya naik terus. Ternyata gara-gara Alfon nge-repost di story-nya," ungkap Marcello.

Di foto itu, Marcello memadukan jaket hijau Go-Jek dengan sneakers Nike Air Jordan 1 x Off White NRG "Off White UNC". Dirilis pada 2018, sneakers tersebut saat ini bisa dijual sampai puluhan juta rupiah. Sneakers tersebut dibeli Marcello di Sydney, Australia saat baru diluncurkan. "Harganya waktu itu 1700 AUD atau sekitar Rp 17 juta," kata Marcello.

Walaupun banyak netizen yang menyebut gayanya 'hypbeast', julukan bagi mereka yang tampil kekinian dengan brand terkenal favorit anak muda, Marcello merasa kurang sreg. "Saya prefer nggak dipanggil hypebeast. But yes, I love sneakers and the culture," katanya.



Banyak yang mengira pula Marcello seorang driver Go-Jek karena memakai jaketnya. Ia mengakut jaket itu dibelinya secara online.

Meski tidak melakoni profesi tersebut, Marcello sangat mengagumi kiprah Go-Jek sebagai perusahaan lokal yang sukses dan go-international. "Alasan saya nge-post ini juga karena Go-Jek adalah buah karya anak bangsa. Saya menghargai lokalitas. Dengan adanya Go-Jek, hidup masyarakat menjadi mudah. Dan dengan adanya community streetwear atau hypebeast ini yang internasional, saya rasa dengan post ini bisa bawa awareness akan brand Indonesia ini," terang Marcello yang saat ini sedang mempersiapkan studi kuliahya ke Melbourne.

Ia pun berharap dapat membuat prestasi yang sama demi memajukan bangsa.

Simak Video "Sebuah Pengakuan Seorang Cross Hijaber"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)